Yamaha Sepang Racing Akan Pimpin 8 Hours of Sepang

  • 13/12/2019
  •  105 views

Yamaha Sepang Racing Akan Pimpin 8 Hours of Sepang 2019 pole position yamaha sepang racing - Yamaha Sepang Racing Akan Pimpin 8 Hours of Sepang

Yamaha Sepang Racing berhasil mempertahankan posisi pole position di Top 10 Trial yang menempatkannya di hadapan Honda Asia Dream Racing with Showa dan F.C.C. TSR Honda France.

Top 10 Trial dimulai dengan turunnya Somkiat Chantra ke lintasan. Pembalap Honda Asia Dream Racing with Showa asal Thailand tersebut berhasil mengelilingi lintasan dalam 2:05.440 yang membuat posisi tim naik ke posisi pertama dari sebelumnya posisi ke-9. Franco Morbidelli dari Yamaha Sepang Racing adalah satu-satunya yang bisa menggusur tim Honda dengan catatan waktu 2:04.647.

Honda Asia Dream Racing with Showa mengalahkan F.C.C. TSR Honda France dalam perebutan urutan kedua berkat Josh Hook dengan 2:05.484. Catatan waktu Jérémy Guarnoni sebesar 2:05.826 memberikan Webike SRC Kawasaki France kesempatan untuk menempati urutan ke-4 di grid yang diikuti oleh BMW Motorrad World Endurance Team, YART Yamaha, Team ERC Endurance, BMW Sepang Racing, dan VRD Igol Pierret Experiences.

Nasib buruk menimpa Wójcik Racing Team di Top 10 Trial. Gino Rea mengalami kecelakaan kecil saat sedang melakukan putaran. Tim Polandia dengan motor Yamaha tersebut akan menempati urutan ke-10 di grid esok hari yang akan disusul oleh Suzuki Endurance Racing Team dan dua tim Superstock.

Persaingan sengit di kelas Superstock
Berbagai aksi menegangkan terjadi sepanjang kualifikasi kelas Superstock, terutama dari persaingan antara tim Jepang Tone RT Syncedge 4413 BMW, tim Superstock tercepat di Suzuka 8 Hours pada Juli lalu, dan skuad Prancis Moto Ain, juara FIM Endurance World Cup musim lalu. Kedua tim berusaha mati-matian untuk saling mengalahkan satu sama lain dengan selisih catatan waktu yang begitu tipis. Tone RT Syncede 4413 dan Moto Ain akan memulai balapan dari urutan ke-12 dan 13.

Berbaris di belakang duo maut tersebut adalah tim unggulan Superstock lainnya, yakni GERT56 by GS Yuasa dan Motors Events menempati grid urutan ke-19 dan 20 dan akan diikuti oleh Team 33 Cotoye Louit Moto, No Limits Motor Team, Team Aviobike, dan BMRT 3D Maxxess Nevers.

Usai Jumat yang dipenuhi oleh balapan final FIA WTCR/Oscaro, para pembalap FIM EWC akan kembali ke lintasan pada Sabtu, 14 Desember pukul 08:00 WIB untuk sesi pemanasan.

Edisi perdana 8 Hours of Sepang akan dimulai pukul 12:00 WIB. Matahari terbenam pukul 7 petang waktu Malaysia sehingga menit-menit akhir balapan akan berlangsung di bawah pancaran lampu Sirkuit Internasional Sepang

8 Hours of Sepang 2019 – Hasil Top 10 Trial
Starting grid sementara

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top