YART Yamaha Incar Kemenangan di Laga 24 Heures Motos 2021

  • 29/01/2021
  •  176 views

YART Yamaha Incar Kemenangan 24 Heures Motos 2021 yart yamaha incar kemenangan 24 heures motos 2021 - YART Yamaha Incar Kemenangan di Laga 24 Heures Motos 2021

Tim pabrikan Yamaha ini akan mulai uji coba awal Februari mendatang untuk mempersiapkan diri menjelang 24 Heures Motos. YART Yamaha masih mempertahankan lini rider 2020 mereka untuk langsung membidik titel juara. Marvin Fritz, Niccolò Canepa dan Karel Hanika akan berada di atas sadel dengan Michael Laverty sebagai rider cadangan.

YART Yamaha berambisi untuk menjaga momentum juara mereka setelah berhasil finish di posisi kedua di ajang FIM EWC 2019-2020.

Musim lalu, tim asal Austria yang dipimpin oleh Mandy Kainz ini mengantongi dua kemenangan dalam empat balapan. Setelah memenangkan 8 Hours of Sepang, tim Yamaha nomor 7 ini mengakhiri musim dengan menjuarai 12 Hours of Estoril.

YART Yamaha akan berpartisipasi di Le Mans pada 17 dan 18 April dengan jajaran rider yang masih sama seperti musim lalu. Marvin Fritz asal Jerman dan Niccolò Canepa asal Italia adalah dua rider utama tim ini, diikuti oleh Karel Hanika rider asal Ceko yang baru bergabung tahun 2020. Sama seperti pada balapan 24 Heures Motos 2020 bulan September lalu, 24 Heures tahun ini pun Michael Laverty akan tetap menjadi rider cadangan yang siap berjuang.

Tim pabrikan Yamaha yang memakai ban Bridgestone ini juga membuktikan kebolehan mereka musim lalu. “Di Le Mans, set-up dasar motor kami akan sama seperti di Estoril,” kata Mandy Kainz. “Kami hanya meningkatkan kelistrikannya saja.”

YART Yamaha telah menjadwalkan serangkaian uji coba di Spanyol awal Februari nanti untuk memaksimalkan performa mereka.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top