Yoshimura SERT Motul Pimpin Le Mans

  • 13/06/2021
  •  182 views

Yoshimura SERT Motul Pimpin Le Mans sert lemans - Yoshimura SERT Motul Pimpin Le Mans

Sang tim Suzuki mengukuhkan dominasinya di 24 Heures Motos hingga jam ke-19 balapan.

Balapan malam yang diikuti oleh 36 tim yang tersisa berlangsung cukup damai di sirkuit Bugatti. Yoshimura SERT Motul memimpin jauh di depan sendirian dengan jarak 7 lap dari pemegan posisi kedua. Berkat 10 bonus poin yang diberikan ketika balapan menginjak durasi 16 jam, tim pabrikan Suzuki ini sudah unggul jauh di klasemen.

Namun ada drama kala fajar menyingsing. F.C.C. TSR Honda France, yang sebelumnya dengan solid mengekor di belakang SERT, mengalami masalah pada motor dan harus menghabiskan banyak waktu di pit box. Webike SRC Kawasaki France Trickstar, yang terus berada di posisi ke-3 sejak malam hari, dan BMW Motorrad World Endurance Team, yang mampu bangkit ke posisi depan usai terjatuh di awal balapan, kini mendapat kesempatan naik podium.

Bolliger Team Switzerland sudah memantapkan posisinya di belakang tim pabrikan selama beberapa jam. Tim bermotor Kawasaki dari Swiss ini mampu menghalau gempuran tim Superstock lain, yakni National Motos. Si Honda 55 kini berada di depan BMRT 3D Maxxess Nevers, Team 33 Louit April Moto dan No Limits Motor Team.

VRD Igol Experiences berkonsentrasi sepanjang malam untuk menebus waktu yang terbuang untuk memperbaiki masalah pada sambungan oil cooler di awal balapan.

ERC Endurance-Ducati kini menghuni posisi ke-13. Mereka mampu bertahan walau sempat ditimpa berbagai macam masalah.

Satu tim favorit yang harus angkat kaki lebih awal adalah YART–Yamaha Official EWC Team. Usai menjadi salah satu pemimpin balapan sejak awal, mereka terpaksa harus mundur karena klep yang rusak setelah motor terjatuh di sesi malam hari. Tati Team Beringer Racing, yang juga merupakan salah satu jagoan, juga pulang lebih awal setelah motor terjatuh sebanyak beberapa kali.

24 Heures Motos 2020 – Posisi balapan per 13.00 WIB

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top