ZX-10R Custom by STRIKER Japan Custom Culture

  • 01/11/2022
  •  563 views

ZX-10R STRIKER Japan Custom Culture zx10r striker jcc - ZX-10R Custom by STRIKER Japan Custom Culture

Japan Custom Culture

Ini adalah seri artikel JCC atau Japan Custom Culture yang ditulis oleh Webike Japan. Sudah tidak diragukan lagi kalau dunia modifikasi sepeda motor sudah membudaya di Jepang. Melalui artikel-artikel ini, kami memberikan Anda kesempatan untuk mengulik lebih dalam hasil modifikasi keren baik dari penggiat modifikasi atau pabrikan ternama di Jepang yang mungkin dapat menginspirasi Anda untuk berkarya.

Profil

Sang pemilik membeli motor ZX-10R ini untuk sports riding. Biasanya ia pakai Zephyr 1100 yang merupakan empunya Z900RS. Sebelumnya ia sudah pernah menyerahkan Zephyr 1100nya untuk dicustom oleh STRIKER, dan sekarang giliran ZX-10R. Sebenarnya motor ini speknya sudah spek dewa, jadi ruang untuk custom pun kelihatannya terbatas. Makanya permainan settingan dan penempatan sangatlah penting.

Tampak samping tampak samping zx10r striker - ZX-10R Custom by STRIKER Japan Custom Culture

Motor supersport memiliki kualitas yang sangat tinggi, tapi mungkin ada hal-hal yang kurang sesuai dengan postur ridernya. Bagi beberapa orang, stangnya mungkin terlalu lebar, stepnya terlalu dekat atau maju. Agar lebih proporsional, pada motor ini footstep dibuat agar posisi rider lebih maju dan shock depan belakang disetel agar lebih pas dengannya. Settingan seperti ini penting untuk kenyaman rider dan memaksimalkan potensi motor. Selain itu, penggantian part juga memiliki peran penting

Stang

Detil bahan carbon spion carbon zx10r striker - ZX-10R Custom by STRIKER Japan Custom Culture

Spion carbon dari Magical Racing adalah produk yang populer di kalangan motor supersport karena selain ringan ia juga bisa meredam getaran. Model spionnya sangat berkelas.

Stang stang zx10r striker - ZX-10R Custom by STRIKER Japan Custom Culture

Stang dari Gilles Tooling umumnya dipakai oleh para rider pecinta touring. Dari segi stang, sudut pullbacknya tidak terlalu sempit jadi cocok buat racing atau di jalanan biasa.

Intake & Exhaust

Knalpot knalpot zx10r striker - ZX-10R Custom by STRIKER Japan Custom Culture

Knalpotnya pakai seri Arata dari STRIKER. Dikombinasikan dengan chip Yoshimura BAZZAZ, knalpot full systemnya sangat mulus dan bebas masalah ketika dipakai.

Bodywork

Lampu belakang lampu belakang zx10r striker - ZX-10R Custom by STRIKER Japan Custom Culture

Tail cowlnya dibuat oleh pabrikan dari luar Jepang dan fitmentnya pun tidak diketahui cocok ke ZX-10R atau tidak. Tapi, pemasangannya sulit, terlebih di bagian pengkabelan lampu belakang dan seinnya.

Sasis

Lampu belakang lampu belakang zx10r striker - ZX-10R Custom by STRIKER Japan Custom Culture

Rearsetnya buatan STRIKER dan bisa disetel ke dlama 6 posisi. Kalau untuk racing bisa diset lebih maju karena muatan di depan vital agar motor makin cepat. Rearset bisa juga dibuat lebih mundur agar posisi badan bisa lebih natural.

Rearset rearset zx10r striker - ZX-10R Custom by STRIKER Japan Custom Culture

Shock depannya disetel oleh Hirokawa Motors dengan per HyperPro. Performa shock saat racing maupun tidak jadi lebih mantap.

Shock belakang Ohlins ohlins zx10r striker - ZX-10R Custom by STRIKER Japan Custom Culture

Shock belakang buatan Ohlins mengoptimalkan keseimbangan antara shock depan dan belakang. Menyetel ulang jadi lebih mudah dengan referensi data yang banyak.

Auto shifter quick zx10r striker - ZX-10R Custom by STRIKER Japan Custom Culture

Dengan menggunakan BAZZAZ auto-shifter, rider bisa ganti gear dengan keadaan gas terbuka lebar. Fungsi ini bagus untuk racing, dan dalam beberapa tahun terakhir banyak juga dipakai untuk touring karena bisa memangkas waktu untuk ganti gear.

Galeri

Spek

Part Detail
Mesin Frame Slider BABYFACE
Knalpot Knalpot Full System STRIKER Arata
Rem Radial Pump Brake Master GALE SPEED
Suspensi Per Shock Depan HYPERPRO
Shock Belakang OHLINS TTX-GP 2018
Rearset Rearset Kit STRIKER
Stang Stang GP-LIGHT 2 GILLES TOOLING
Spion Replica Racer TYPE-4 Magical Racing
Dudukan Kopling GALE SPEED
Bodywork Windshield Racing Puig
Kelistrikan YOSHIMURA Bazzaz Performance Chip

Related post

Return Top