Motor custom ADV150 Rally seharusnya dicanangkan sebagai salah satu motor yang dinominasikan di kategori Machine of the Year ke-47 oleh Young Machine yang dipilih sesuai dengan suara terbanyak pada akhir tahun lalu. Namun, perwujudannya terhalang karena beberapa hal sehingga proyek customnya baru bisa dilanjutkan kembali.
YM Lab yang menggarap proyek custom Young Machine pernah juga mengerjakan custom Monkey 125 berkolaborasi dengan Yoshimura pada 2019 lalu. Banyak yang menyukai hasil customnya. Tahun ini, Young Machine memodifikasi Honda ADV150 berkolaborasi dengan brand kenamaan asal Jerman, Touratech. Tema customnya adalah “Urban x Tough” dan terdiri dari empat desain.
Berdasarkan gambaran ini, Young Machine berdiskusi mengenai pemilihan part bersama Mizutani dan Takahashi dari Touratech Japan. ADV150 lebih cocok dilengkapi dengan box pannier yang berukuran kecil sesuai dengan cc nya, seperti yang digambarkan di desain nomor 1 dan 2. Saat ini ada dua atau tiga top case yang sedang dipertimbangkan.
Touratech Japan telah memproduksi box yang sesuai untuk X-ADV yang bernuansa adventure yang terlihat sangat harmonis dengan motornya.
Pemilihan part Touratech untuk ADV150 ini harus bisa menambah kesan adventure dengan memperhatikan juga sisi fungsionalitas, kepraktisan dan ketangguhan. Pertama-tama, Young Machine pergi melihat-lihat part yang tersedia di showroom Touratech Japan di Sagamihara dan memutuskan untuk memasang soft pannier dan tool box di kanan dan kiri body motor. Top casenya dipertimbangkan mengadopsi top case Touratech ZEGA-Pro. Namun, untuk memasangnya maka diperlukan bracket box belakang yang cocok. Young Machine memilih bracket bawaan Honda lalu memprosesnya sehingga top case Touratech ini bisa dipasang.
Crash guard-nya yang juga berfungsi sebagai dudukan untuk lampu kabut Denali Electronics ini didapat dari produsen lokal di Thailand.
Di artikel selanjutnya akan diceritakan bagaimana proses pemilihan dan instalasinya secara lebih mendetail.
Kontes custom ADV150 diselenggarakan di acara “Motor Expo 2019” di Bangkok, Thailand bulan Desember 2019. Coba kita cek bagaimana hasil customnya.
Sumber [ Young Machine ]
Mike Di Meglio dan Kenny Foray bangkit dari rasa kecewa mereka di 24 Heures Motos…
Yamaha YZF-R6 ini milik salah satu langganan Webike dengan inisial 'R'. Modifikasinya menggunakan silencer Titanium…
Nasib apes dialami Team 33 Louit April Moto di 24 Heures Motos akhir pekan lalu…
Musim ke-22 Maco Racing di FIM Endurance World Championship mungkin berawal kurang mulus di Le…
Kawasaki Webike Trickstar memulai FIM Endurance World Championship 2024 dengan hasil yang mengesankan, di mana…
W800 Custom Klasik Inilah Kawasaki W800 modifikasi oleh user komunitas Webike bernama Rojin. Knalpotnya memakai…