Modifikasi Grom MSX125 oleh G-Craft Japan Custom Culture

Japan Custom Culture

Ini adalah seri artikel JCC atau Japan Custom Culture yang ditulis oleh Webike Japan. Sudah tidak diragukan lagi kalau dunia modifikasi sepeda motor sudah membudaya di Jepang. Melalui artikel-artikel ini, kami memberikan Anda kesempatan untuk mengulik lebih dalam hasil modifikasi keren baik dari penggiat modifikasi atau pabrikan ternama di Jepang yang mungkin dapat menginspirasi Anda untuk berkarya.

Profil Honda Grom MSX125

Honda Grom (MSX125) kembali dirilis tahun 2021 dengan tampilan baru yang radikal dan mesin yang mudah digunakan dan fungsional. Motor mini ini sangat populer dan mendunia di kalangan rider-rider muda.

Sebelumnya, kami telah membahas modifikasi Monkey oleh G-Craft dan kali ini kami akan mengulik tentang modifikasi Grom versi sporty oleh G-Craft.

Knalpot Grom MSX125

Pipa knalpot dan tail pipe-nya dirancang hingga detail terkecil, termasuk bagian baut pembuangan oli dan bagian yang berhubungan dengan servis lainnya dengan memanfaatkan bagian yang sudah ada. Silencernya sendiri juga telah didesain ulang untuk memaksimalkan raung terbatas dan meningkatkan performa knapot secara keseluruhan, seperti output dan pengurangan bobot motor. Bracket terbarunya ini menggunakan bosh karet bawaan yang digunakan untuk memasang silencer. Silencer Grom hasil custom ini sekarang nampak lebih stylish.

Sasis Grom MSX125

Swingarmnya ringan dan sangat kokoh. Beratnya hanya 1,8 kg dibandingkan swingarm bawaan yang memiliki berat 3,5 kg sehingga Grom custom ini dapat bermanuver lebih lincah karena bobot yang berkurang. Dengan pipa 60mm x 25mm, chain puller-nya bertipe pullback yang juga meningkatkan manuvernya. Bagian pivot dilengkapi dengan spek bearing.

Kaliper rem depan dan belakangnya memakai kaliper Brembo dengan bracket kaliper depan berjenis universal yang juga sesuai untuk Monkey 125. Rearset dikembangkan untuk handling yang lebih mudah untuk berkendara sehari-hari dan juga touring dengan pilihan 3 posisi (50mm mundur/20mm naik, 60m mundur/25mm naik, 70mm mundur/30mm naik).

Body Grom MSX125

Set stiker ini tidak untuk dijual ya, tapi tak dapat dipungkiri bahwa stiker body ini membuat penampilan Grom lebih dinamis. Honda selalu menggunakan dominasi warna merah, putih dan biru untuk motor supersport mereka. G-Craft mengikuti skema warna ini di Grom versi sport mereka dan secara keseluruhan sangatlah cocok.

Bagian tamengnya mirip Honda CT125 Hunter Cub. Karena area lampu depan Grom yang besar, G-Craft membuat pelindung ini agar lampu depan tidak mudah rusak. Bahan baja berwarna hitamnya menambah kesan garang. Plat bajanya yang dirancang khusus ini tidak menghalangi pencahayaan sehingga berkendara pada malam hari masihlah aman dan nyaman.

Sepertinya spakbor belakang bawaan menjadi bagian pertama yang dihilangkan oleh setiap pemilik Grom dan memang setelah dipasang fender eliminator, Grom menjadi lebih keren dan sporty.

Shift guide untuk menahan as gigi ini terbuat dari aluminium. As gigi menjadi tidak mudah goyang selama pergantian gigi sehingga mempermudah prosesnya. Bearing tipe seal digunakan untuk mencegah masuknya debu dan kotoran lainnya.

Spesifikasi

Part Detail
Mesin Cover Noken As G-Craft
Knalpot Knalpot Full System TT-Formula Full Titanium Tipe Up Over Racing
Swingarm Swingarm Middle T/S +0cm G-Craft
Rem Bracket Kaliper Rem Belakang Grom G-Craft
Bracket Kaliper G-Craft
Kaliper Rem Belakang Brembo
Bodywork Pelindung Lampu Depan G-Craft
Pelindung Cover Generator G-Craft
Pelindung Cover Crankcase Billet G-Craft
Cover Tappet Billet G-Craft
Dudukan Plat Nomor Billet G-Craft
Tutup Billet G-Craft
Shift Guide G-Craft
Rearset Rearset G-Craft
Kelistrikan Lampu Sein Samping Plat Nomor LED Compact Mini Mika Smoke ACTIVE

Tentang G-Craft

G-Craft merupakan produsen, pengembang, dan penyedia sparepart custom khusus motor mini.

wid_staff

Recent Posts

Modifikasi Simple Yamaha R6 2017- Japan Custom Culture

Yamaha YZF-R6 ini milik salah satu langganan Webike dengan inisial 'R'. Modifikasinya menggunakan silencer Titanium…

1 day ago

Team 33 Louit April Moto Tetap Harap Sukses yang Besar

Nasib apes dialami Team 33 Louit April Moto di 24 Heures Motos akhir pekan lalu…

1 day ago

Maco Racing Bertekad Balas Kekecewaan Le Mans di Laga EWC Berikutnya

Musim ke-22 Maco Racing di FIM Endurance World Championship mungkin berawal kurang mulus di Le…

1 day ago

Penuh Tantangan, Kawasaki Webike Trickstar Selesaikan Balapan EWC Pertama di Posisi Keempat

Kawasaki Webike Trickstar memulai FIM Endurance World Championship 2024 dengan hasil yang mengesankan, di mana…

1 day ago

Modifikasi Kawasaki W800 Klasik Elegan Japan Custom Culture

W800 Custom Klasik Inilah Kawasaki W800 modifikasi oleh user komunitas Webike bernama Rojin. Knalpotnya memakai…

4 days ago

F.C.C. TSR Honda France Gagal Ulang Kemenangan di 24 Heures Motos EWC

Tim papan atas FIM Endurance World Championship F.C.C. TSR Honda France gagal mempertahankan kemenangan mereka…

4 days ago