Honda Grom (MSX125) kembali dirilis tahun 2021 dengan tampilan baru yang radikal dan mesin yang mudah digunakan dan fungsional. Motor mini ini sangat populer dan mendunia di kalangan rider-rider muda.
Sebelumnya, kami telah membahas modifikasi Monkey oleh G-Craft dan kali ini kami akan mengulik tentang modifikasi Grom versi sporty oleh G-Craft.
Pipa knalpot dan tail pipe-nya dirancang hingga detail terkecil, termasuk bagian baut pembuangan oli dan bagian yang berhubungan dengan servis lainnya dengan memanfaatkan bagian yang sudah ada. Silencernya sendiri juga telah didesain ulang untuk memaksimalkan raung terbatas dan meningkatkan performa knapot secara keseluruhan, seperti output dan pengurangan bobot motor. Bracket terbarunya ini menggunakan bosh karet bawaan yang digunakan untuk memasang silencer. Silencer Grom hasil custom ini sekarang nampak lebih stylish.
Swingarmnya ringan dan sangat kokoh. Beratnya hanya 1,8 kg dibandingkan swingarm bawaan yang memiliki berat 3,5 kg sehingga Grom custom ini dapat bermanuver lebih lincah karena bobot yang berkurang. Dengan pipa 60mm x 25mm, chain puller-nya bertipe pullback yang juga meningkatkan manuvernya. Bagian pivot dilengkapi dengan spek bearing.
Kaliper rem depan dan belakangnya memakai kaliper Brembo dengan bracket kaliper depan berjenis universal yang juga sesuai untuk Monkey 125. Rearset dikembangkan untuk handling yang lebih mudah untuk berkendara sehari-hari dan juga touring dengan pilihan 3 posisi (50mm mundur/20mm naik, 60m mundur/25mm naik, 70mm mundur/30mm naik).
Set stiker ini tidak untuk dijual ya, tapi tak dapat dipungkiri bahwa stiker body ini membuat penampilan Grom lebih dinamis. Honda selalu menggunakan dominasi warna merah, putih dan biru untuk motor supersport mereka. G-Craft mengikuti skema warna ini di Grom versi sport mereka dan secara keseluruhan sangatlah cocok.
Bagian tamengnya mirip Honda CT125 Hunter Cub. Karena area lampu depan Grom yang besar, G-Craft membuat pelindung ini agar lampu depan tidak mudah rusak. Bahan baja berwarna hitamnya menambah kesan garang. Plat bajanya yang dirancang khusus ini tidak menghalangi pencahayaan sehingga berkendara pada malam hari masihlah aman dan nyaman.
Sepertinya spakbor belakang bawaan menjadi bagian pertama yang dihilangkan oleh setiap pemilik Grom dan memang setelah dipasang fender eliminator, Grom menjadi lebih keren dan sporty.
Shift guide untuk menahan as gigi ini terbuat dari aluminium. As gigi menjadi tidak mudah goyang selama pergantian gigi sehingga mempermudah prosesnya. Bearing tipe seal digunakan untuk mencegah masuknya debu dan kotoran lainnya.
G-Craft merupakan produsen, pengembang, dan penyedia sparepart custom khusus motor mini.
Yamaha YZF-R6 ini milik salah satu langganan Webike dengan inisial 'R'. Modifikasinya menggunakan silencer Titanium…
Nasib apes dialami Team 33 Louit April Moto di 24 Heures Motos akhir pekan lalu…
Musim ke-22 Maco Racing di FIM Endurance World Championship mungkin berawal kurang mulus di Le…
Kawasaki Webike Trickstar memulai FIM Endurance World Championship 2024 dengan hasil yang mengesankan, di mana…
W800 Custom Klasik Inilah Kawasaki W800 modifikasi oleh user komunitas Webike bernama Rojin. Knalpotnya memakai…
Tim papan atas FIM Endurance World Championship F.C.C. TSR Honda France gagal mempertahankan kemenangan mereka…