Modifikasi Ninja H2 oleh TRICK STAR Japan Custom Culture

Ninja H2 TRICK STAR

Modifikasi Ninja H2 ini menunjukkan skill TRICK STAR dalam dunia racing. Sang pemilik ikut berbagai balapan di Sirkuit Suzuka. Ia awalnya lebih senang naik motor di jalanan biasa, tapi sekarang sudah ketagihan adrenalin ngebut di sirkuit. Akselerasi brutal yang dihasilkan mesin supercharger sangatlah menarik hati, tapi harus ekstra hati-hati dengan throttle control ketika keluar dari tikungan. Konsep motor custom ini adalah untuk menjinakkan throttle dan menyempurnakan kendali rider atas motor.

Ketika memodifikasi ECU, sang pemilik berusaha untuk mengatasi masalah throttle yang akselerasinya terlalu kuat di awal dengan menggunakan performance chip, tapi ternyata ECUnya bisa disetel. Akhirnya TRICK STAR memasangkan ECU update program ST-1. Fly-by-wire control dan speed limiter pun bisa dijebol, serta ignition timing bisa diubah agar tidak terlalu ekstrim reaksinya. Selongsong gasnya diganti ke punya Ninja 250 agar bukaan gas lebih lebar, namun tetap terkontrol. Si Ninja H2 ini pun sudah siap diajak balapan. Langkah modif berikutnya, TRICK STAR berencana untuk melakukan upgrade pada sasis.

Intake & Exhaust

Silencer menggunakan seri IKAZUCHI yang dirancangan oleh TRICK STAR. Sembari meredam suara yang dikeluarkan mesin supercharge, ada suara khas yang keluar berkat struktur internal knalpot. Knalpot ini juga memberikan bank angle yang lebih baik serta keunggulan aerodinamis.

Bodywork

Windshieldnya datang dari PUIG. Walau tebal, visual dari belakang windshield tetap jelas. Ketika motor dipacu dalam kecepatan tinggi juga tidak gampang goyang.

Fender eliminatornya dibuat sendiri oleh si yang punya. Dipadukan dengan lampu sein LED Active agar area ekor terlihat lebih rapi dan menonjolkan tail cowl pendeknya.

Zaman sekarang kalau mau ikut racing harus pakai undercowl model bak tadahan oli di bawah mesin. Dipilihlah under cowl A-Tech agar masuk sesuai dengan regulasi.

Spakbor depan diganti juga ke merk A-Tech bahan carbon. Walau bentuknya sama seperti spakbor aslinya, bahan carbon yang lebih ringan punya keunggulan sendiri bagi motor.

Mesin

Radiator dilindungi dengan cover khusus dari RidersPark WITH agar tidak ringsek kena bebatuan kecil.

Sasis

Rearsetnya pakai seri HyperBank dari BEET. Agar posisi footstep lebih nyaman ketika racing, maka ditambahkanlah base plate.

Handle

Pelindung stang dari merk AZ Racing. Modelnya dirancang khusus agar tidak kena motor lain saat mengerem. Produk ini wajib untuk balapan.

Galeri

Spek

Part Detail
Mesin Cover radiator RidersPark WITH
Knalpot Silencer IKAZUCHI TRICK STAR
Rem Pelindung Stang AZ Racing
Rearset Rearset Hyper Bank BEET
Bodywork Windshield Racing Puig
Under Cowl SPL A-TECH
Spakbor Depan SPL2 A-TECH
Electrical BLR I-CON III

Tentang TRICK STAR

IKAZUCHI dalam Bahasa Jepang artinya petir. Knalpot IKAZUCHI TRICK STAR adalah salah satu knalpot racing terbaik di dunia. Dikembangkan dengan data-data hasil racing selama bertahun-tahun, tiap knalpot kualitasnya sudah pasti berkualitas juara. Pada 2020, Webike SRC Kawasaki France TRICKSTAR dibentuk atas kolaborasi antara TRICK STAR Racing dan SRC Kawasaki France, tim EWC ternama.

wid_staff

Recent Posts

Performa Membaik, Para Pembalap Cetak Hasil Memuaskan di French Superbike

Mike Di Meglio dan Kenny Foray bangkit dari rasa kecewa mereka di 24 Heures Motos…

2 hours ago

Modifikasi Simple Yamaha R6 2017- Japan Custom Culture

Yamaha YZF-R6 ini milik salah satu langganan Webike dengan inisial 'R'. Modifikasinya menggunakan silencer Titanium…

1 day ago

Team 33 Louit April Moto Tetap Harap Sukses yang Besar

Nasib apes dialami Team 33 Louit April Moto di 24 Heures Motos akhir pekan lalu…

1 day ago

Maco Racing Bertekad Balas Kekecewaan Le Mans di Laga EWC Berikutnya

Musim ke-22 Maco Racing di FIM Endurance World Championship mungkin berawal kurang mulus di Le…

1 day ago

Penuh Tantangan, Kawasaki Webike Trickstar Selesaikan Balapan EWC Pertama di Posisi Keempat

Kawasaki Webike Trickstar memulai FIM Endurance World Championship 2024 dengan hasil yang mengesankan, di mana…

1 day ago

Modifikasi Kawasaki W800 Klasik Elegan Japan Custom Culture

W800 Custom Klasik Inilah Kawasaki W800 modifikasi oleh user komunitas Webike bernama Rojin. Knalpotnya memakai…

4 days ago