Markus Reiterberger bertekad untuk menunjukkan performa terbaiknya FIM Endurance World Championship seri Jepang setelah jatuh saat Kualifikasi Kedua kemarin.
Reiterberger asal Jerman, yang sudah memenangkan dua balapan EWC, mengalami cedera usai BMW M1000RR yan dipacunya jatuh di First Curve yang mengakibatkan kerusakan yang cukup parah pada motornya.
BMW Motorrad World Endurance Team pun harus start dari posisi ke-11 di Coca-Cola Suzuka 8 Hours Endurance Race ke-44 hari ini.
“Saya mencoba untuk memperbaiki waktu putaran dari hari Jumat dengan menggunakan set ban baru,” jelasnya. “Dua lapnya oke walau agak lebih lambat dari hari sebelumnya. Saya mampir sebentar ke pit lalu jalan lagi, tapi saya malah jatuh di Turn 1. Mungkin saya terlalu memaksakan, saya kehilangan kontrol ban depan. Saya tidak apa-apa, tapi motornya rusak parah. Para mekanik bekerja sangat keras dan saya sangat tidak enak kepada rekan setim saya. Maaf kami tidak bisa ada di 10 besar, tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin saat balapan.”
BMW Motorrad World Endurance Team mengantongi podium dari dua balapan pertama dan saat ini menduduki posisi ketiga di klasemen FIM Endurance World Championship.
Sumber [ FIM EWC ]
Moriwaki, salah satu produsen ternama asal Jepang, telah mengembangkan knalpot seri terbaru yang dinamakan Blade.…
Doriano Vietti-Ramus membuka diri untuk kembali mengikuti ajang FIM Endurance World Championship walau membalap di…
Honda CBR250RR yang satu ini dimodifikasi dengan Knalpot Slip-on Line dari AKRAPOVIC yang memiliki suara…
Mika Pérez tidak ingin perjalanannya di FIM Endurance World Championship bersama Team Players hanya berlangsung…
Modifikasi Honda Grom (MSX125) ini dilakukan oleh salah satu anggota komunitas Webike bernama Seaside106. Honda…
Wójcik Racing Team akan memulai balapan perdana 8 Hours of Spa Motos di Belgia bulan…