Reiterberger Bertekad Bangkit di EWC Suzuka Setelah Crash

  • 06/08/2023
  •  359 views

Reiterberger Bertekad Bangkit di EWC Suzuka Setelah Crash ezgif 5 91621ea5e7 600x340 - Reiterberger Bertekad Bangkit di EWC Suzuka Setelah Crash

Markus Reiterberger bertekad untuk menunjukkan performa terbaiknya FIM Endurance World Championship seri Jepang setelah jatuh saat Kualifikasi Kedua kemarin.

Reiterberger asal Jerman, yang sudah memenangkan dua balapan EWC, mengalami cedera usai BMW M1000RR yan dipacunya jatuh di First Curve yang mengakibatkan kerusakan yang cukup parah pada motornya.

BMW Motorrad World Endurance Team pun harus start dari posisi ke-11 di Coca-Cola Suzuka 8 Hours Endurance Race ke-44 hari ini.

“Saya mencoba untuk memperbaiki waktu putaran dari hari Jumat dengan menggunakan set ban baru,” jelasnya. “Dua lapnya oke walau agak lebih lambat dari hari sebelumnya. Saya mampir sebentar ke pit lalu jalan lagi, tapi saya malah jatuh di Turn 1. Mungkin saya terlalu memaksakan, saya kehilangan kontrol ban depan. Saya tidak apa-apa, tapi motornya rusak parah. Para mekanik bekerja sangat keras dan saya sangat tidak enak kepada rekan setim saya. Maaf kami tidak bisa ada di 10 besar, tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin saat balapan.”

BMW Motorrad World Endurance Team mengantongi podium dari dua balapan pertama dan saat ini menduduki posisi ketiga di klasemen FIM Endurance World Championship.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top