Motor Honda Grom MSX125 boleh dibilang cocok untuk semua kalangan, mulai dari rider pemula sampai yang pro. Sudah selang dua tahunan sejak peluncuran model terbarunya dan ternyata masih banyak yang setia dengan model lamanya Type 1 dengan kode rangka JC61 tahun keluaran 2013-2015. Tapi, memang tak ada yang sempurna di dunia ini karena ada beberapa bagian dari motor ini yang bisa diupgrade. Kali ini Webike akan bahas beberapa rekomendasi sparepart untuk Grom old Type 1 dan Type 2 (JC75).
Kalau kamu pernah menempuh jarak jauh dengan Grom, kamu pasti merasa kalau joknya terlalu keras. Walau motor ini hanya 125cc, banyak kok yang pakai untuk touring. Waktu itu, ada salah satu staff Webike yang touring pakai Grom JC61 dan setelah 100km ia beringsut-beringsut karena joknya sangat keras dan sangat tidak nyaman diduduki.
Solusi yang menurut Webike paling tepat adalah jok IDEAL dari KITACO. Terbuat dari bahan gel khusus jadi rasanya seperti duduk sofa, tapi tidak selembut sofa sih karena rider tetap bisa merasakan permukaan jalan dan anti selip. Joknya sangat pas untuk touring, karena setelah pakai jok ini, dijamin menempuh jarak ratusan kilometer bisa bebas encok!
Mesin satu silinder Grom memiliki getaran yang cukup dahsyat sampai ke stang sehingga seringkali stangnya goyang. Memasang stabilizer stang ENDURANCE adalah salah satu cara mengatasinya. Sekilas produk ini terlihat seperti aksesoris saja karena pilihan warnanya banyak, tapi begitu dipakai akan langsung terasa efek balance pada stang. Kamu juga bisa memasang holder smartphone di sini. Dijamin tidak akan menyesal pakai stabilizer ini.
Salah satu produk custom populer untuk Grom adalah bracket box. Dengan bracket box bawaan, kamu tidak bisa membawa barang apapun karena ringkih. Kalau pakai bracket box HURRICANE ini, kamu bisa pakai net dan tali hook atau pasang box GIVI dengan cara menambahkan base platenya dulu. Jadi semua barang bawaanmu tak perlu semuanya masuk di ransel!
Kalau sedang kumpul-kumpul dengan rekan komunitas, pasti motor mereka punya keunikan tersendiri. Kalau bingung apa yang mau diganti, Webike kasih 3 rekomendasinya nih!
Untuk tampilan tail yang lebih refreshing ala street fighter, fender eliminator kit atau tail tidy adalah produk yang kamu butuhkan! Tapi hati-hati dengan cipratan ya, kalau sedang touring habis hujan bisa-bisa kena marah motor yang di belakang!
Tutup as roda BABYFACE ini tak hanya sebagai pemanis saja, tapi juga bisa melindungi kaliper dan cakram ketika motor jatuh. Walau biasanya aksesoris semacam ini dipakai oleh motor-motor besar, tapi zaman sekarang banyak juga kok motor mini yang pakai.
Windshield besar buatan DAYTONA ini sangat berguna menghalau terpaan angin kencang saat touring atau berkendara di daerah dingin. Yang model ini dipasangnya ke stang.
Grom old masih sangat populer dan memiliki pilihan aksesoris custom yang sangat banyak. Rider-rider yang senang dengan motor ini biasanya terpincut dengan model headlamp bulatnya Type 1 atau tameng ala robot Type 2. Di artikel berikutnya kami akan bahas sparepart custom untuk mountain riding dan racing. Ditunggu ya!
Honda Monkey 125 ini dicustom dengan berbagai part premium, salah satunya adalah stabilizer stang HYPERPRO.…
Sirkuit legendaris Spa Francorchamps dengan panjang 6,985 kilometer siap menjadi tuan rumah balapan ronde dua…
Motobox-Kremer Racing mengawali kiprah mereka yang ke-25 di FIM Endurance World Championship bulan lalu dengan…
Meskipun sempat gagal di awal petualangannya bersama Honda di FIM Endurance World Championship, Team Slider…
Tom Ward, bintang FIM Endurance World Cup berusia 29 tahun asal Inggris, membalap untuk TRT27…
Jesko Raffin menggambarkan 24 Heures Motos di Le Mans bulan lalu sebagai "balapan tersulit yang…