Rekomendasi Aksesoris Custom Honda GROM Old

  • 17/10/2023
  •  320 views

Rekomendasi aksesoris custom Honda Grom Old grom eyecatch 1024x772 1 600x340 - Rekomendasi Aksesoris Custom Honda GROM Old

Motor Honda Grom MSX125 boleh dibilang cocok untuk semua kalangan, mulai dari rider pemula sampai yang pro. Sudah selang dua tahunan sejak peluncuran model terbarunya dan ternyata masih banyak yang setia dengan model lamanya Type 1 dengan kode rangka JC61 tahun keluaran 2013-2015. Tapi, memang tak ada yang sempurna di dunia ini karena ada beberapa bagian dari motor ini yang bisa diupgrade. Kali ini Webike akan bahas beberapa rekomendasi sparepart untuk Grom old Type 1 dan Type 2 (JC75).

Mari ganti jok kerasnya!

Jok IDEAL by KITACO

Jok Ideal KITACO kitako sheet jc61 - Rekomendasi Aksesoris Custom Honda GROM Old

[Webike Shopping]
Jok Ideal Kitaco Grom JC61

Jok Ideal KITACO 2 kitako sheet jc75 - Rekomendasi Aksesoris Custom Honda GROM Old

[Webike Shopping]
Jok Ideal Kitaco Grom JC61-JC75

Kalau kamu pernah menempuh jarak jauh dengan Grom, kamu pasti merasa kalau joknya terlalu keras. Walau motor ini hanya 125cc, banyak kok yang pakai untuk touring. Waktu itu, ada salah satu staff Webike yang touring pakai Grom JC61 dan setelah 100km ia beringsut-beringsut karena joknya sangat keras dan sangat tidak nyaman diduduki.

Solusi yang menurut Webike paling tepat adalah jok IDEAL dari KITACO. Terbuat dari bahan gel khusus jadi rasanya seperti duduk sofa, tapi tidak selembut sofa sih karena rider tetap bisa merasakan permukaan jalan dan anti selip. Joknya sangat pas untuk touring, karena setelah pakai jok ini, dijamin menempuh jarak ratusan kilometer bisa bebas encok!

Mesin satu silinder stangnya goyang!

ENDURANCE: Handle Crossbar D

Stabilizer Stang ENDURANCE handlebar endurance - Rekomendasi Aksesoris Custom Honda GROM Old

[Webike Shopping]
Stabilizer Stang D ENDURANCE

Mesin satu silinder Grom memiliki getaran yang cukup dahsyat sampai ke stang sehingga seringkali stangnya goyang. Memasang stabilizer stang ENDURANCE adalah salah satu cara mengatasinya. Sekilas produk ini terlihat seperti aksesoris saja karena pilihan warnanya banyak, tapi begitu dipakai akan langsung terasa efek balance pada stang. Kamu juga bisa memasang holder smartphone di sini. Dijamin tidak akan menyesal pakai stabilizer ini.

Mau bawa banyak barang? Pasang bracket box!

Bracket Box by HURRICANE

Bracket Box HURRICANE hurricane rearcarrer grom - Rekomendasi Aksesoris Custom Honda GROM Old

[Webike Shopping]
Bracket Box Grom JC61 HURRICANE
[Webike Shopping]
Bracket Box Grom JC61 JC75 HURRICANE

Salah satu produk custom populer untuk Grom adalah bracket box. Dengan bracket box bawaan, kamu tidak bisa membawa barang apapun karena ringkih. Kalau pakai bracket box HURRICANE ini, kamu bisa pakai net dan tali hook atau pasang box GIVI dengan cara menambahkan base platenya dulu. Jadi semua barang bawaanmu tak perlu semuanya masuk di ransel!

Aksesoris super keren!

Kalau sedang kumpul-kumpul dengan rekan komunitas, pasti motor mereka punya keunikan tersendiri. Kalau bingung apa yang mau diganti, Webike kasih 3 rekomendasinya nih!

Fender Eliminator Kit by HURRICANE

Tail Tidy HURRICANE 2 hurricane fenderlesskit jc75 - Rekomendasi Aksesoris Custom Honda GROM Old

[Webike Shopping]
Tail Tidy JC61 2013-2015 HURRICANE

Tail Tidy HURRICANE hurricane fenderlesskit jc61 - Rekomendasi Aksesoris Custom Honda GROM Old

[Webike Shopping]
Tail Tidy JC61 2016-2017 HURRICANE

Untuk tampilan tail yang lebih refreshing ala street fighter, fender eliminator kit atau tail tidy adalah produk yang kamu butuhkan! Tapi hati-hati dengan cipratan ya, kalau sedang touring habis hujan bisa-bisa kena marah motor yang di belakang!

Tutup As Roda by BABYFACE

Tutup As Roda BABYFACE axlecup grom - Rekomendasi Aksesoris Custom Honda GROM Old

[Webike Shopping]
Tutup As Roda GROM BABYFACE

Tutup as roda BABYFACE ini tak hanya sebagai pemanis saja, tapi juga bisa melindungi kaliper dan cakram ketika motor jatuh. Walau biasanya aksesoris semacam ini dipakai oleh motor-motor besar, tapi zaman sekarang banyak juga kok motor mini yang pakai.

DAYTONA: Windshield SS

Windshield SS DAYTONA screen grom daytona - Rekomendasi Aksesoris Custom Honda GROM Old

[Webike Shopping]
Windshield SS DAYTONA

Windshield besar buatan DAYTONA ini sangat berguna menghalau terpaan angin kencang saat touring atau berkendara di daerah dingin. Yang model ini dipasangnya ke stang.

Kesimpulan: Welcome to the Grom Custom Life!

Grom Old grom end 1 - Rekomendasi Aksesoris Custom Honda GROM Old
Grom old masih sangat populer dan memiliki pilihan aksesoris custom yang sangat banyak. Rider-rider yang senang dengan motor ini biasanya terpincut dengan model headlamp bulatnya Type 1 atau tameng ala robot Type 2. Di artikel berikutnya kami akan bahas sparepart custom untuk mountain riding dan racing. Ditunggu ya!

Related post

Return Top