Screamin’ Eagle 131: Mesin Terbesar Harley-Davidson

Harley-Davidson baru saja merilis mesin yang diklaim sebagai yang terbesar dan terkuat yang pernah mereka buat bernama Screamin’ Eagle 131. Mesin utuh yang gahar ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 121 bhp dan torsi 178 Nm.

Screamin’ Eagle 131 memiliki kapasitas sebesar 2147 cc yang hadir dalam versi berpendingin oli (oil-cooled) dan berpendingin oli/udara (twin-cooled). Unit mesin dari pabrikan asal Milwaukee ini merupakan mesin untuk motor jalanan dengan kapasitas terbesar yang pernah mereka buat.

Mesin ini ditujukan untuk motor touring H-D yang dibuat dari tahun 2017 hingga seterusnya. Bahkan kemampuannya masih bisa ditingkatkan jika dipadukan dengan knalpot, filter udara dan tangki bahan bakar jenis high-flow.

Screamin’ Eagle 131 hadir dalam tipe pemasangan bolt-in dan para calon pembeli (kemungkinan besar di Amerika) hanya perlu menunggu selama 30 hari saja untuk bisa mendapatkan mesin keren dengan tenaga kuda dan torsi yang mendebarkan ini.

Dengan kemampuan ‘monster’ yang dimiliki Screamin’ Eagle 131, kira-kira berapa harganya ya? Dikutip dari katalog H-D, sepertinya pembeli harus merogoh kocek cukup dalam. Harley-Davidson memasang harga mulai dari Rp84 juta untuk tipe berpendingin oli dan Rp87 juta untuk tipe twin-cooled. Wah, harga yang cukup fantastis!

Apa aja sih komponen yang ada di dalam Harley-Davidson Screamin’ Eagle 131?

Silinder Big Bore 4,310″ Screamin’ Eagle (Paten)
Kepala silinder CNC-milled dengan Ruang Bakar CNC-machined dan Katup yang lebih besar 1mm Screamin’ Eagle Milwaukee-Eight®
Noken As High-lift SE8-517 Screamin’ Eagle
Piston forging 10.7:1 Screamin’ Eagle
Bearing Noken As High Performance Screamin’ Eagle
Tappet High Performance Screamin’ Eagle
Skep Karburator 64mm dan manifold casting Screamin’ Eagle
Injektor bahan bakar 5,5 g/detik Screamin’ Eagle

Sumber [ Visordown ]

wid_staff

Recent Posts

Performa Membaik, Para Pembalap Cetak Hasil Memuaskan di French Superbike

Mike Di Meglio dan Kenny Foray bangkit dari rasa kecewa mereka di 24 Heures Motos…

20 hours ago

Modifikasi Simple Yamaha R6 2017- Japan Custom Culture

Yamaha YZF-R6 ini milik salah satu langganan Webike dengan inisial 'R'. Modifikasinya menggunakan silencer Titanium…

2 days ago

Team 33 Louit April Moto Tetap Harap Sukses yang Besar

Nasib apes dialami Team 33 Louit April Moto di 24 Heures Motos akhir pekan lalu…

2 days ago

Maco Racing Bertekad Balas Kekecewaan Le Mans di Laga EWC Berikutnya

Musim ke-22 Maco Racing di FIM Endurance World Championship mungkin berawal kurang mulus di Le…

2 days ago

Penuh Tantangan, Kawasaki Webike Trickstar Selesaikan Balapan EWC Pertama di Posisi Keempat

Kawasaki Webike Trickstar memulai FIM Endurance World Championship 2024 dengan hasil yang mengesankan, di mana…

2 days ago

Modifikasi Kawasaki W800 Klasik Elegan Japan Custom Culture

W800 Custom Klasik Inilah Kawasaki W800 modifikasi oleh user komunitas Webike bernama Rojin. Knalpotnya memakai…

5 days ago