Harley-Davidson Bakal Rilis Skuter Listrik, Inilah Penampakannya!

  • 24/01/2020
  •  306 views

Skuter Elektrik Harley Davidson komuter urban skuter elektrik harley davidson - Harley-Davidson Bakal Rilis Skuter Listrik, Inilah Penampakannya!

Setelah mendapat respon yang cukup positif terhadap model baru sportbike listrik LiveWire, saat ini Harley-Davidson memulai fase kedua rencana produksi More Roads to Harley-Davidson dengan merilis skuter listrik ini.

Rancangan desain yang beredar menunjukkan gambar skutik ideal yang memiliki tampilan layaknya sepeda kayuh yang minimalis. Motor konsep EV ini akan menjadi skutik ‘urban commuter’ yang mudah dikendalikan.

Rancangan Desain Skuter Elektrik Harley Davidson rancangan desain skuter elektrik harley davidson - Harley-Davidson Bakal Rilis Skuter Listrik, Inilah Penampakannya!

Walau lini motor listrik Harley sedang dalam fase lesu usai peluncuran LiveWire dan kembalinya fokus mereka ke ranah motor berbahan bakar fosil seperti Bronx dan PanAmerica, gambar-gambar paten yang diajukan menunjukkan bahwa ‘urban commuter’ yang satu ini sudah dalam masa pengerjaan.

[Baca Juga]
Gogoro Menembus Penjualan Skuter Dua Kali Lipat di 2019

Bagian Atas Rancangan Skuter Elektrik Harley Davidson tampak bagian atas rancangan skuter elektrik harley davidson - Harley-Davidson Bakal Rilis Skuter Listrik, Inilah Penampakannya!

Gambar paten yang ditujukan untuk Badan Kekayaan Intelektual Uni Eropa menunjukkan Harley-Davidson tidak mempunyai rencana untuk mengubah banyak aspek rancangan seperti prototipe yang sudah dirilis, walaupun di atas kertas mereka menekankah bahwa motor ini akan terlihat sangat ramping.

Rancangan desain tersebut juga memperlihatkan desain baterai yang lebih terinci walau tanpa penjelasan detail. Dilihat dari spesifikasinya, baterai ini bisa dilepas pasang sesuai dengan kebutuhan untuk memudahkan proses pengisian daya yang menggunakan portable charger.

Harley-Davidson semakin gencar mengeluarkan motor baru
Beberapa tahun ini tingkat penjualan Harley tidaklah membanggakan, tetapi mereka tetap kuat dari sisi branding.

Ambisi mereka untuk menguatkan citra Harley-Davidson sebagai inovator terdepan dalam industri sepeda motor patut diapresiasi, walaupun saat ini tidaklah mudah untuk menarik minat para penggemar lama dan baru.

Meskipun LiveWire merupakan model yang cukup mengejutkan dan tidak biasa untuk jajaran motor Harley, model-model baru yang akan datang, seperti Bronx dan PanAmerica yang telah disebutkan, akan membuat perubahan yang ada menjadi tidak terlalu mengejutkan.

Memang kita akui, LiveWire adalah salah satu dari beberapa model EV yang Harley targetkan untuk kalangan muda yang lebih sadar status sosial. Harley juga membuat ‘aksesoris’ untuk Urban Commuter layaknya iWatch untuk iPhone.

Skutik ini dikembangkan bersamaan dengan balance bike (sepeda kayuh listrik) dan eBicycle, jadi seperti apa ya kira-kira tampilan akhir skutik berkapasitas sedang dengan tenaga listrik yang mirip XR750 ini nantinya!

[Baca Juga]
Harley-Davidson Electra Ultra Glide dan Motor Custom Monkey 125 Kijima Mon x Davi Berlari Berdampingan

Skuter Listrik Harley Davidson skuter listrik harley davidson tampak samping - Harley-Davidson Bakal Rilis Skuter Listrik, Inilah Penampakannya!

Sumber [ Visordown ]

Related post

Return Top