BOL D’OR: RONDE PERTAMA FIM EWC 2019-2020

  • 18/09/2019
  •  122 views

Bol d'Or Ronder Pertama FIM EWC 2019-2020 ronde pertama fim ewc 2019 2020 - BOL D’OR: RONDE PERTAMA FIM EWC 2019-2020

Musim baru, pemain baru, dan tantangan baru: FIM Endurance World Championship dijadwalkan mengawali musim di Bol d’Or pada 21 dan 22 September mendatang. Total 59 tim akan berpartisipasi pada balapan yang akan berlangsung selama 24 jam di sirkuit Le Castellet di Prancis selatan ini.

Tim SRC Kawasaki France akan memulai musim sebagai No. 1 dunia. Sang juara bertahan akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan gelar dengan kembali mempercayakan lini terdepannya kepada Jérémy Guarnoni, Erwan Nigon dan David Checa.

Mereka akan kembali bertarung melawan rival terdekatnya tahun lalu: F.C.C. TSR Honda France (Josh Hook, Freddy Foray dan Mike di Meglio) dan Suzuki Endurance Racing Team (Vincent Philippe, Etienne Masson dan Gregg Black) yang sekarang dikelola oleh Damien Saulnier, yang juga merupakan manajer Junior Team Suzuki.

YART Yamaha tetap akan menjadi lawan yang paling tangguh di Bol d’Or dengan rider Marvin Fritz, Niccolò Canepa dan Loris Baz (menggantikan Broc Parkes yang sedang berlaga di balapan ARRC di Sepang).

Para Pemain Baru
Tim-tim pabrikan di atas juga akan menghadapi BMW Motorrad World Endurance Team asal Jerman yang sebelumnya mendominasi kejuaraan German Superbike IDM dengan manajer tim Werner Daemen. Motor BMW S 1000 RR bernomor #37 resmi dipercayakan kepada rekan tim Daemen di IDM, yakni pembalap asal Ukraina IkyaIlya Mikhalchik dan kompatriotnya Julian Puffe yang akan dipasangkan dengan juara musiman balapan ketahanan dan juara dunia FIM EWC 2014, Kenny Foray.

Penampilan perdana motor S 1000 RR dari pabrikan BMW ini sangat dinantikan bersama dengan debut Ducati Panigale V4R dengan tim independen Jerman HRT100-Hertampf Racing. Tim asal Jerman lainnya, ERC Endurance, juga akan mengibarkan bendera BMW di kelas EWC musim ini bersama dengan LRP Poland dan regu asal Prancis Tecmas BMW GMC.

Bolliger Team Switzerland (Kawasaki) dan VRD Igol Pierret Experiences (Yamaha) akan kembali berkompetisi melawan tim-tim pabrikan favorit. Penampilan Tati Team Beaujolais Racing dengan Alan Techer di garis depan patut dinantikan, sama juga halnya dengan Wójcik Racing Team (Yamaha) yang memiliki pembalap-pembalap menjanjikan seperti Gino Rea, Christoffer Bergman, dan Axel Maurin.

Tim lainnya yang layak diperhitungkan adalah Team JEG-Kagayama (Suzuki) yang akan memulai debutnya setelah merekrut spesialis balapan ketahanan Greg Leblanc, serta tim pendatang baru British Endurance Racing Team (Suzuki).

Balapan yang Akan Penuh Aksi di Kelas Superstock
Perebutan gelar FIM Endurance World Cup dapat dipastikan akan berlangsung sengit. Team Moto Ain (Yamaha), juara musim lalu, akan kembali ke lintasan dengan pembalap Roberto Rolfo, Robin Mulhauser dan Hugo Clère. Tim asal Jerman GERT56 (BMW) juga akan meramaikan kompetisi dengan Stefan Kerschbaumer, Lucy Glöckner dan Pepijn Bijsterbosch di lini terdepan. Rute mereka menuju final akan mendapatkan perlawanan luar biasa dari Team 33 Coyote Louit Moto (Kawasaki), Motors Events (Suzuki), BMRT 3D Maxxess Nevers dan Wójcik Racing Team 2 (Yamaha).

Tes resmi perdana Bol d’Or edisi ke-83 akan dilaksanakan pada Kamis, 19 September di sirkuit Le Castellet.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top