Harley-Davidson 338 cc Buatan Cina Akan Rilis Tahun 2020

  • 06/09/2019
  •  258 views

harley-davidson 338 cc harley davidson 338cc - Harley-Davidson 338 cc Buatan Cina Akan Rilis Tahun 2020

Akhir-akhir ini, Harley-Davidson sering mengumumkan peluncuran motor-motor terbarunya untuk dipasarkan tahun 2020 mendatang. Bulan Agustus lalu, Harley-Davidson mengumumkan kembalinya Low Rider S untuk peluncuran tahun 2020 dan sebelum itu pada bulan Juni, Harley-Davidson mengumumkan akan memproduksi model berkapasitas mesin kecil 338 cc. Di artikel ini, kami akan membahas mengenai motor terbaru Harley-Davidson berkapasitas mesin kecil buatan Cina tersebut yang akan menembus pasar Asia.

Model terbaru berkapasitas mesin 338 cc akan dirilis di Cina akhir tahun 2020

Bulan Juni 2019 lalu, Harley-Davidson mengumumkan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan Qianjiang Motorcycle Company Limited untuk memproduksi motor terbaru Harley-Davidson. Motor Harley-Davidson terbaru nanti akan memiliki desain lebih kecil dan bermesin di bawah 400 cc. Hal ini untuk meningkatkan penjualan Harley-Davidson di Asia.

Harley-Davidson dan Qianjiang Motorcycle akan berkolaborasi memproduksi motor Harley-Davidson bermesin kecil 338 cc. Awalnya, motor ini akan dipasarkan di Cina, lalu akan didistribusikan ke pasar Asia dengan segmen motor berukuran sedang, dan terakhir menarik minat para konsumen moge Harley-Davidson.

Qianjiang Motorcycle merupakan pabrikan dan penjual brand asal Italia Benelli dan salah satu pabrikan motor terbesar di Cina yang berpartisipasi secara aktif dan kerap mengumumkan model motor terbaru di ajang pameran motor di Eropa. Kolaborasi Harley-Davidson dan Qianjiang Motorcycle ini bertujuan agar mendongkrak penjualan Harley-Davidson di Asia dan berkontribusi terhadap 50% penjualan tahunan dari bisnis internasional yang hendak dicapai Harley-Davidson pada tahun 2027.

Sayangnya, belum ada informasi resmi mengenai distribusi motor ini di pasar Asia, termasuk Jepang. Sekadar informasi, SIM motor di Jepang dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan kapasitas mesin motor yang dikendarai, yakni di bawah 125 cc, di bawah 400 cc, dan lebih dari 400 cc. Young Machine menyebutkan bahwa banyak rider muda Jepang yang berminat untuk memiliki SIM untuk kategori di bawah 400 cc, sehingga diproyeksikan motor Harley-Davidson berkapasitas 338 cc akan lumayan banyak peminatnya di Jepang.

prototipe harley-davidson 338 cc harley davidson 338cc prototipe - Harley-Davidson 338 cc Buatan Cina Akan Rilis Tahun 2020

Dari gambar yang dipublikasikan ini dapat terlihat bahwa motor ini memiliki mesin silinder tunggal berpendingin cairan dan suspensi belakangnya bertipe monoshock lowdown dan dipasang off-set ke sisi kanan. Namun, ini adalah model prototipenya. Model komersialnya mungkin akan terlihat berbeda.

Proyek “More Roads” yang diumumkan pada bulan Juli 2018

Pada bulan Juli 2018, Harley-Davidson mengumumkan bahwa Street Fighter 975 cc berpendingin cairan dan Pan America 1250 model adventure sedang dalam pengembangan dan akan diluncurkan secara berurutan paling lambat tahun 2022. Proyek ini juga bekerja sama dengan jaringan dealer resmi di Cina dan berkontribusi terhadap peningkatan penjualan Harley-Davidson di Cina sebanyak 27% pada tahun 2018 lalu.

Sumber [ Young Machine ]

Related post

Return Top