Harley-Davidson Pan America Sudah Jalan-jalan di Eropa Sebelum Peluncurannya 2021 Mendatang!

  • 27/10/2020
  •  345 views

Harley-Davidson Pan America 2021 harley davidson pan america 2021 - Harley-Davidson Pan America Sudah Jalan-jalan di Eropa Sebelum Peluncurannya 2021 Mendatang!

Jika menghitung dari awal kemunculan Harley-Davidson Pan America yang sudah hampir siap diproduksi ke EICMA tahun lalu, kita berharapnya motor ini bisa mendarat di dealer sekarang. Namun, bulan Mei lalu pandemi virus corona sedang gencar-gencarnya melanda dan menyebabkan perubahan di manajemen Harley. Mereka selanjutnya mengumumkan bahwa kita harus menunggu hingga 2021 untuk bisa membeli Harley-Davidson Pan America.

[Baca Juga]
Triumph Siap Perkenalkan New Trident Akhir Oktober

Lalu tidak ada info selanjutnya mengenai motor baru Harley-Davidson dan bahkan kita terpaksa menelan pil pahit mendengar model baru H-D lainnya, Bronx, dibatalkan, dan seri Sportster tumbang karena peraturan Euro5 terbaru di Eropa. Kita dibuat bertanya-tanya apakah akan ada motor baru H-D.

Namun kini, gambar-gambar Pan Amerika bermunculan di jagad Eropa. Motor ini terlihat sedang tur ke dealer-dealer agar orang-orang datang dan melihatnya secara langsung sebelum diluncurkan secara resmi tahun depan. Nampaknya mereka juga melakukan pre-order sehingga motornya kemungkinan akan tiba secepatnya bulan Maret nanti.

Pan America pertama kali diperkenalkan pada 2018 dan berhasil menggemparkan dunia dengan mesin berpendingin cairan terbarunya, tampilan yang keren dan gaya off-roadnya. Sesuai dengan yang dilansir MCN, wakil kepala styling & design Harley-Davidson menyebutkan bahwa konsepnya adalah menciptakan “Jeep roda dua” yang gayanya berbeda dari pabrikan Jepang dan Eropa.

Nampaknya H-D tidak membuat perubahan yang kentara dari versi yang kita lihat di Italia 2019 silam. Pan America masih punya TFT dash berukuran besar, multi button switchgear, windshield adjustable, cruise control, heated grip, rem Brembo dan penyetelan suspensi secara elektronik. Harley mengungkapkan bahwa mesin baru Pan Amerika akan menyemburkan tenaga sekitar 145bhp dan torsi 90lbft yang setara dengan BMW R1250GS.

Motor ini sudah jalan-jalan ke beberapa dealer di Prancis, Belanda, Spanyol dan Portugal berdasarkan update gambar dan video oleh mereka yang melihat motornya secara langsung. Beberapa dari mereka berkata sudah order di S trim yang meliputi pannier.

Nantikan kabar berikutnya dari Harley soal harga, ketersediaan, dan kapan kita bisa memilikinya. Kemungkinan Pan America akan hadir secara resmi bulan Maret 2021. Walau belum ada kabar mengenai harganya, diperkirakan versi top spec motor ini bisa lebih dari Rp381 juta, sama dengan harga Ducati Multistrada Pikes Peak.

[Baca Juga]
Ducati Streetfighter V4 S Hadir dengan Livery Dark Stealth Terbaru

Sumber [ Motorcycle News ]

Related post

Return Top