JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Ini Daftar Ubahan di Yamaha NMax Terbaru

20190425_e_feeatured

Beberapa gambar Yamaha NMax terbaru sudah beredar di dunia maya. Sulit menilai apakah itu benar gambar faktual yang merepresentasikan generasi baru skutik sejuta umat. Yang pasti, menarik untuk melihat ragam ubahan yang ada. Berikut kami rangkum pembenahan yang tertangkap dari foto-foto yang diduga sebagai NMax anyar.

Desain Baru

Desain bodi baru jelas terlihat dari foto-foto yang tersebar. Kesan elegan kini berganti dengan sporty berkat bodi muskular yang kuat. Siluet NMax lama, memang masih tergurat pada bentuk bodi depan dan samping.

Kini, parasnya lebih tampan berkat lampu depan yang menyipit. Rumah lampu kini lebih pipih, tetap berisi dua buah lampu utama. Buritan juga tampil segar dengan rumah lampu yang lebih besar, menyebar hingga bagian sisi bodi. Ditambah bentuk spakbor belakang yang lebih atraktif, tampilan agresif pun tersirat. Yang juga kami suka, desain pelek anyar model V dengan 3 susun.

20190425_e1

DRL LED

Lampu kecil yang saat ini ada pada NMax memang berfungsi sebagai DRL. Dalam kondisi motor ON (bukan hanya mesin menyala), lampu sudah hidup. Namun bentuknya, konvensional bahkan masih bohlam halogen. Yamaha nampaknya merevisi habis-habisan sektor ini. Mereka menyajikan DRL dalam bentuk garis trapezoidal terbalik. Selain fungsional sebagai peningkat keamanan berkendara, tampilannya juga menarik sebagai aksentuasi. Keren!

Revisi Suspensi Tabung

Permasalahan di generasi awal Yamaha NMax, suspensi belakang yang dianggap beberapa konsumen terlalu keras. Mereka sempat merevisinya dengan jenis sok tabung. Sekarang, tabungnya nampak ditanggalkan. Namun kami yakin settingan suspensi sudah diatur lebih apik, agar minimal sama nyaman dengan sok tabung.

20190425_e2

Mesin Start Stop System + SMG

Sulit memang memprediksi hal ini. Namun kami yakin, persaingan yang kian ketat dengan Honda PCX, Yamaha harus menyiapkan sistem ini. Peranti penyala-mati mesin otomatis saat idle, haruslah ada. Indikasinya terlihat dari tombol baru di sisi kanan stang. Biasanya tombol ini berfungsi memati-nyalakan sistem start-stop otomatis.

Pada motor Yamaha, Sistem ini biasanya bersinergi dengan Smart Motor Generator (SMG). Sistem generator yang menyatu dengan dinamo starter. SMG memungkinkan nyala-mati mesin otomatis, bekerja halus. Toh, Yamaha sudah menerapkan sistem ini di mesin berkubikasi sama, pada Aerox 155 VVA.

20190425_e3

Dashboard Aerox Lexi, Lengkap dengan Voltmeter

Setelah Yamaha sukses dengan Aerox, banyak sistem yang diadaptasi pada motor lain. Yamaha Lexi, misalnya, menggunakan mesin Aerox yang diperkecil kapasitasnya. Dashboard Aerox juga digunakan. Berisi panel instrumen digital, punya dimensi terbesar dari lini Yamaha sekelas. Informasi yang disajikan pun beragam.

Salah satu yang paling keren, pemantau kondisi baterai. Fitur ini memungkinkan pemilik kendaraan untuk mengetahui voltase baterainya. Efeknya, potensi motor mogok karena aki soak, bisa diminimalisir. Yamaha NMax belum punya fitur ini. seringkali baterai apkir tanpa diketahui gejalanya. Alhasil motor tak bisa dinyalakan.

20190425_e4

Laci Tertutup + Power Outlet

Dibanding kompetitor, bahkan di antara motor Yamaha lainnya. Hanya NMax yang belum punya soket pengisian daya smartphone. Di era mobilitas tinggi seperti sekarang, peranti itu jadi penting adanya. Hadirnya fitur ini memang belum terlihat. Namun, pada foto yang tersebar, ada laci tertutup di kanan panel depan NMax. Bisa jadi laci ini jadi ruang untuk menyimpan hp termasuk menyolok soket pengisi daya. Smartphone tetap terjaga dayanya, juga aman disimpan selama perjalanan, tak khawatir tersiram hujan.

Bagasi Lebih Luas

Tak banyak yang mengeluhkan ruang bagasi NMax lawas. Helm full face bisa disimpan di sana, juga aneka peranti kendara seperti jas hujan. Sayang, format penyimpanannya terbalik. Dari foto yang kami lihat, bagasi menjorok ke bawah. Sepertinya ada revisi di sektor ini untuk menyajikan ruang yang lebih proporsional untuk bagasi NMax. (Van/Odi)

Sumber: Oto

Related post

Return Top