James Westmoreland Gabung VRD Igol Experiences

  • 15/02/2021
  •  168 views

james westmoreland - James Westmoreland Gabung VRD Igol Experiences

VRD Igol Experiences, juara FIM Endurance Superstock World Cup 2017, tak pernah absen dari jajaran terdepan tim EWC selama dua tahun terakhir. Tim privateer Prancis bermotor Yamaha ini sudah menentukan lini pembalapnya untuk 2021. Rider Inggris James Westmoreland bergabung dengan Florian Alt, Florian Marino, dan Nico Terol.

Dengan rider Jerman Florian Alt, Florian Marino asal Prancis, dan Nico Terol dari Spanyol, kini VRD Igol Experiences jadi tim yang paling multikultur dengan kedatangan James Westmoreland (Inggris) untuk musim 2021. “Dengan rider dari empat negara, kami dengan bangga menjadi perwakilan Eropa paling komplit di balapan ketahanan,” ujar Yannick Lucot, sang manajer tim.

Terlebih, tim privateer ini mampu melawan tim-tim pabrikan yang dinilai lebih jago. VRD Igol Experiences berhasil mengakhiri musim di posisi ke-5 pada dua lomba FIM EWC terakhir, yakni 24 Heures Motos dan 12 Hours of Estoril 2020.

Florian Alt sudah membalap dengan VRD Igol Experiences sejak 2017 dan kini juga berlaga di kejuaraan IDM Jerman usai berkarir di Moto2.

Florian Marino ikut serta dalam kejuaraan FIM Supersport dan European Superstock 1000 sebelum bergabung dengan VRD pada 2019.

Nico Terol, juara dunia GP 125 dan rider Moto2, bergabung dengan tim ini musim lalu.

Menjadi rider unggulan kejuaraan British Supersport (posisi ke-2 pada 2020), James Westmoreland memulai debutnya di FIM Endurance World Championship pada 2019 lalu. Tahun itu ia langsung menyabet kemenangan perdana di kelas Superstock dalam balapan pembuka 24 Heures Motos dan finish di posisi ke-3 di Bol d’Or bersama tim Motors Events.

VRD Igol Experiences dijadwalkan kembali ke lintasan pada pertengahan Maret untuk sesi tes di Spanyol. Tim bermotor Yamaha #333 ini jadi salah satu yang paling dinantikan performanya pada 24 Heures Motos yang akan diselenggarakan pada 17 – 18 April mendatang.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top