JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Lebih Ringan nan Perkasa: BMW Rilis S1000R 2021

Lebih Ringan nan Perkasa: BMW Rilis S1000R 2021

BMW memberikan upgrade bagi S 1000 R keluaran 2021 dengan mesin Euro5, transmisi yang lebih ringan, dan ‘Flex Frame’ versi baru.

Perbedaan yang paling terlihat ada di bodynya, dengan moncong baru plus lampu depan yang lebih tradisional. Di satu sisi tampilannya agak aneh dan nanggung, tapi sekilas juga terlihat seperti R 1250 R. Entah hal ini bagus atau tidak.

BMW S1000R 2021 Silver

Mesin
Untuk 2021, tentu mesinnya sudah memenuhi regulasi emisi Euro5 tanpa mengorbankan tenaganya. Mesinnya menggunakan milik S 1000 RR yang berarti akan menyemburkan tenaga sebesar 165 bhp dan torsi 113,8 Nm. Gir 4, 5, dan 6 kini punya rasio yang lebih besar.

Assist slipper clutch kini sudah diperbarui dan hadir dengan engine drag torque control (MSR) yang pertama kali digunakan di model ini. Sistem ini berfungsi untuk mencegah roda belakang selip akibat penggunaan gas atau downshifting yang tiba-tiba akibat pengoperasian yang otomatis.

[Baca Juga]
CE 04: Konsep Skuter Listrik Futuristik BMW Motorrad

BMW S1000R 2021 Merah

Sasis
Sasis S 1000 R juga mendapat perhatian ekstra, salah satunya adalah pemangkasan bobot. Frame dan swingarm underslung kini merupakan saudara kandung S 1000 RR sehingga jauh lebih ringan dari versi sebelumnya.

Rangkanya kini dinamain ‘Flex Frame’ yang kini membuat mesin punya peran yang lebih besar. Model rangka ini memberikan celah bagi para insinyur BMW untuk menentukan di titik mana rangka akan flex atau melentur sehingga stabilitas saat menikung bisa lebih terjaga.

Rangka barunya juga punya titik tengah yang lebih sempit, sehingga posisi riding bisa lebih nyaman.

[Baca Juga]
Detail Spesifikasi dan Test Ride Ninja 1000SX, Motor Sport Tourer Sempurna dengan Teknologi Tinggi!

Aksi BMW S1000R 2021

Perlengkapan
TFT dashnya berukuran 6,5 inci yang juga punya versi RR. Tampilannya jelas dan mudah dibaca. Di dalam TFT ini pula kontrol riding mode berpusat. S 1000 R kini dilengkapi dengan kontrol traksi, ABS Pro dengan fungsi cornering, dan 3 mode riding, yakni Rain, Road, dan Dynamic sebagai perlengkapan bawaan.

Mode Dynamic Pro yang bisa disesuaikan sesuka hati juga tersedia sebagai bagian dari Riding Modes Pro yang merupakan part opsional. Dengan sistem ini, S 1000 R juga punya pengaturan pengereman mesin yang berfungsi sejalan dengan MSR dan Power Wheelie. Selain itu, ada pula Dynamic Brake Control (DBC) yang memberikan bantuan bagi rider saat pengereman mendadak.

Motor ini juga punya lampu depan dan belakang LED, dan cornering light hadir dalam part opsional Headlight Pro.

[Baca Juga]
5 Rekomendasi Sparepart Unik Terbaru untuk Super Cub C125

Sumber [ Visor Down ]

Related post

Return Top