JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Motor Custom Yamaha YZF-R25 Bergaya Retro Modern

inspirasi motor custom yzf-r25 exterior kit gaya retro modern

Banyak yang mengira Yamaha TZ

Orang-orang yang melihat motor ini ditampilkan di toko apparel motor di daerah Minato-ku, Tokyo mungkin berpikir motor ini adalah Yamaha TZ.

Motor ini memakai rocket cowl berbentuk bulat, tangki panjang berbentuk kotak, single seat, dan tampil dengan gaya YZ. Namun, jika dilihat lebih teliti, sebenarnya motor ini adalah motor spesifikasi street dengan mesin 4 tak, lampu standar, dan plat nomornya. Setelah itu, baru orang-orang menyadari bahwa ini bukanlah Yamaha YZ, melainkan motor custom berbasis Yamaha YZF-R25.

Motor custom hasil kolaborasi tim Jepang dan AS

Modifikasi dilakukan oleh Roars Original dengan body kit untuk custom motor YZF-R25 yang dibuat oleh GG Retrofitz di California, AS. Roars Original lalu mengerjakan keseluruhan konsep dan perakitan body kit GG Retrofitz beserta bagian-bagian lainnya di bengkel 9-GATE di daerah Higashikurume, Tokyo.

Motor custom yang disukai rider

Body kit berbasis R25 dari GG Retrofitz terdiri dari upper cowl, side cowl, under cowl, seat cowl, dan bracket. Saat ini, body kit sejenis ini hanya tersedia untuk R25. Selain itu, diperlukan part pendukung lainnya untuk dapat memasang body kit ini, seperti stang jepit, spion custom, dan fender eliminator kit.

Takahashi, perwakilan dari Roars Original, menegaskan bahwa agar motor ini lebih memuaskan keinginan para rider, motor ini dilengkapi dengan suspensi KYB yang fully adjustable dan slip-on PRUNUS dari Y’S Gear. Selain itu, joknya dibuat dari kulit asli yang mengedepankan kenyamanan rider saat berkendara dan juga saat foot grounding. Lampu depannya juga diubah dengan desain yang sangat unik dan lampu LED produksi luar negeri.

motor custom yamaha yzf-r25 di tengah perkotaan

Lalu, desain grafik dan warnanya menunjukkan finishing yang memukau dan membuat orang terkagum-kagum. Aksen “pecahan kaca” menunjukkan kesan urban yang stylish dengan background warna hitam yang kontras.

lampu depan LED yamaha yzf-r25 custom retro modern

“Kami ingin mengekspresikan gaya retro dalam warna yang unik.”

takahashi roars original yamaha yzf-r25 custom retro modern

Takahashi, perwakilan dari Roars Original

Bagaimana ide terbentuknya desain motor custom R25 ini?

“Akhir tahun lalu, kami mendesain motor Yamaha bergaya tahun 1970-an dengan warna hitam dan kuning menggunakan body kit dari GG Retrofitz. Banyak orang yang menyukainya. Nampaknya, orang-orang ingin bernostalgia ke zaman 1970-an dan anak-anak muda sekarang ini juga menilai bahwa bentuk rocket cowl seperti itu cukup menarik. Faktanya, mereka yang ingin memiliki motor lama dengan spek premium merasa kesulitan karena mereka tidak ingin mendapatkan motor dengan mesin yang sudah usang atau semacamnya. Maka dari itu, saya berpikir bahwa lebih baik menciptakan motor dengan penggabungan unsur lama dan baru, yakni motor baru berperforma tinggi dengan desain tampilannya bertemakan motor model lama. Banyak orang yang menginginkan hal itu, sehingga muncullah tren neo-klasik sekarang ini.”

konsep retro modern yamaha yzf-r25 custom takahashi roars original

Maka, terciptalah motor custom dengan gaya retro modern sesuai yang dikemukakan oleh Takahashi. Bayangkan jika Anda berkendara keliling kota dengan motor ini, keren!

Test ride oleh Kenny Sagawa

kenny sagawa melakukan test ride yamaha yzf-r25 custom roars original

Gaya retro motor ini sangat stylish dengan nuansa motor road racer tahun 70-an. Warna dan grafis yang chic hasil karya Roars Original ini membuat unsur urbannya sangat terasa. Selain itu, motor ini juga terasa sporty dengan sudut stang yang dikurangi dan penggunaan stang jepit yang membuat posisi tubuh menunduk ke depan. Motor ini memakai windshield besar berbentuk bulat khas motor road racer model lama. Jok kulitnya juga memiliki tekstur yang lembut dan nyaman, namun terasa sedikit licin jika Anda menggunakan celana jeans.

kenny sagawa mencoba tikungan dengan yamaha yzf-r25 custom roars original

posisi berkendara kenny sagawa test ride yamaha yzf-r25 custom roars original

Body kit berbahan FRP ini memiliki desain yang akurat sehingga pas dipasangkan di motor. Tidak ada bagian yang goyah diterpa angin saat motor melaju kencang dan seat cowl-nya juga terasa kokoh. Jelas sekali bahwa para desainer body kit ini sangat berhati-hati dalam menciptakan kit yang pas dipasangkan di bodi motor asli tanpa mengurangi kenyamanan rider.

test ride yamaha yzf-r25 di jalanan lurus kenny sagawa

Motor ini juga terasa ringan dengan potongan bodinya yang ramping dan body kit-nya yang mengurangi bobot motor. Knalpot buatan Y’s Gear juga cukup garang saat motor dipacu.

Selain itu, motor ini juga menggunakan suspensi depan dan belakang KYB tipe fully adjustable yang membuat pergerakan motor sangat halus sehingga berkendara terasa nyaman. Ada beberapa bagian motor yang diubah untuk menyesuaikan dengan tema desainnya dan meningkatkan performa berkendara, seperti pada spion, penggunaan stang jepit, suspensi depan dan belakang, dan lain sebagainya. Berkendara dengan motor ini sungguh merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Semua mata tertuju pada Anda, bahkan mobil mewah pun kalah populer!

Body kit dari GG Retrofitz ini memang didesain untuk R25, namun mungkin akan lebih menyenangkan lagi jika Anda memasangkannya pada motor lama Anda dan menguak-atiknya berdasarkan ide Anda sendiri.

[Webike Shopping]
Beli Full Body Kit GG Retrofitz untuk Yamaha YZF-R25

Related post

Return Top