Rossi Umumkan Pensiun atau Tidak Pertengahan 2020

  • 10/02/2020
  •  202 views

Valentino Rossi Akan Buat Keputusan Pertengahan 2020 valentino rossi yamaha factory racing - Rossi Umumkan Pensiun atau Tidak Pertengahan 2020

Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan menjalani musim terakhirnya sebagai pembalap Yamaha Factory Racing MotoGP Team di tahun 2020. Yamaha dan Rossi sepakat bahwa keputusan Rossi untuk tetap membalap di MotoGP pada tahun 2021 atau pensiun akan diumumkan pada pertengahan musim ini.

Legenda balap motor Valentino Rossi akan mengakhiri karirnya sebagai pembalap Yamaha Factory Racing MotoGP Team setelah 15 tahun pada akhir 2020.

Setelah diskusi panjang antara Yamaha dan Rossi, sang pembalap Italia akan mengambil waktu hingga pertengahan 2020 untuk membuat keputusan finalnya untuk tetap bertahan di MotoGP atau tidak. Jangka waktu ini merupakan permintaan Rossi yang ingin mengevaluasi dan membandingkan performanya dengan pembalap MotoGP lainnya setelah balapan ketujuh atau kedelapan tahun 2020.

Jika Rossi memutuskan untuk melanjutkan karirnya di MotoGP pada 2021, Yamaha akan tetap menyediakan Rossi YZR-M1 dengan spek pabrikan serta sokongan penuh Yamaha Motor Co., Ltd.

Yamaha ingin berfokus untuk menjalani musim 2020 dengan sebaik mungkin dan akan memberikan dukungan penuh untuk Rossi yang akan memasuki tahun ke-25 sebagai pembalap yang juga merupakan tahun ke-21nya di kelas premier dan ke-15 di Yamaha.

[Baca Juga]
Quartararo Gantikan Rossi di Yamaha Tahun 2021

Lin Jarvis, Direktur Yamaha Motor Racing

Lin Jarvis Direktur Yamaha Factory Racing by morebike.co,uk lin jarvis managing director yamaha - Rossi Umumkan Pensiun atau Tidak Pertengahan 2020

Yamaha sangat menghormati dan menghargai keputusan Valentino untuk mengukur performanya tahun ini sebelum membuat keputusan tentang karirnya. Yamaha percaya bahwa penampilan Valentino musim ini akan sangat baik, tetapi kami juga memiliki rencana untuk masa yang akan datang. Saat ini, dengan enam motor balap pabrikan di kelas MotoGP, pembalap muda dengan talenta yang luar biasa amat diidamkan sehingga bursa pembalap dimulai lebih awal. Jadi, aneh rasanya bagi kami untuk memulai musim dan sadar bahwa Vale tidak akan membalap lagi untuk kami tahun 2021, tetapi Yamaha akan selalu ada bagi Valentino, terlepas dari apapun keputusan yang ia akan ambil. Jika ia percaya dengan kemampuannya dan ingin terus membalap, kami akan menyediakan YZR-M1 Factory-spec dan bantuan teknis penuh. Jika ia memutuskan untuk pensiun, kami akan terus melanjutkan dan memperluas kolaborasi kami di luar balapan dengan berbagai program pelatihan bagi pembalap muda di Riders Academy dan Yamaha VR46 Master Camp, dengan Valentino selaku brand ambassador. Namun, itu semua hanyalah spekulasi — saat ini kami sedang bersiap untuk musim 2020 dan Valentino akan mendapatkan 100% dukungan kami setiap hari hingga hari di mana ia memutuskan untuk mengucapkan salam perpisahan pada MotoGP!

Valentino Rossi, Pembalap MotoGP Yamaha Factory Racing

Valentino Rossi valentino rossi - Rossi Umumkan Pensiun atau Tidak Pertengahan 2020

Dengan alasan persaingan di bursa pembalap, Yamaha bertanya kepada saya pada awal tahun ini mengenai masa depan saya. Saya mencoba untuk konsisten dengan apa yang saya katakan akhir musim lalu, dan saya tidak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan dan butuh waktu lebih untuk memikirkannya. Yamaha telah bersikap bijaksana dalam negosiasi ini. Sangat jelas bagi saya setelah perubahan teknis motor yang terakhir dan kedatangan crew chief saya yang baru, tujuan utama saya saat ini adalah membalap dengan kompetitif dan melanjutkan karir sebagai pembalap MotoGP di tahun 2021. Namun, sebelumnya saya ingin mendapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan saya yang hanya bisa dijawab jika saya turun ke lintasan di balapan-balapan awal. Saya senang karena jika saya memutuskan untuk bertahan musim depan, Yamaha akan mendukung saya sepenuhnya dan memberikan saya motor dengan spek pabrikan serta kontrak baru. Untuk tes awal musim, saya dan tim akan memberikan yang terbaik dan bersiap untuk menjalani musim 2020.

[Baca Juga]
Lewis Hamilton dan Valentino Rossi Bertukar Peran untuk Satu Hari #LH44VR46

Sumber [ Yamaha Factory Racing ]

Related post

Return Top