Satu Angka, Satu Cerita — 37 untuk BMW Motorrad World Endurance Team

  • 22/04/2020
  •  139 views

37 untuk BMW Motorrad World Endurance Team bmw motorrad world endurance team fim ewc - Satu Angka, Satu Cerita — 37 untuk BMW Motorrad World Endurance Team

Tim pabrikan baru BMW Motorrad World Endurance Team memulai debut mereka di ajang FIM EWC pada September 2019 di bawah nomor 37. Ternyata ada maksud tersembunyi di balik angka tersebut.

’37’ adalah angka salah satu kru tim yang berbasis di Belgia ini yang secara resmi mewakili pabrikan asal Jerman di FIM EWC musim 2019-2020. Steven Casaer –teknisi, ahli strategi, dan salah satu figur kunci dalam tim– adalah yang memilih angka tersebut.

Sama seperti manajer tim Werner Daemen, Steve dulunya adalah rider balapan ketahanan serta menjadi spesialis perakitan dan tuning motor. Pada awal tahun 2000-an ia membalap dengan motor prototipe MV Agusta yang didukung langsung oleh pabrikan dengan satu syarat: motornya harus menggunakan nomor 37 yang menyimbolkan 37 gelar yang diraih MV Agusta dalam berbagai ajang GP dari tahun 1952 hingga 1973.

Sejak saat itu, Steven Casaer selalu menggunakan nomor 37 dalam karir profesional dan kehidupan pribadinya. Karena BMW Motorrad tidak punya keinginan khusus mengenai nomor balap, ia pun menyematkan angka 37 di fairing depan BMW S 1000 RR yang digunakan BMW Motorrad World Endurance Team untuk berkompetisi — contoh pertukaran yang sempurna di antara dua tim Eropa dalam ajang yang didominasi oleh tim Jepang.

BMW Motorrad World Endurance Team saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara FIM EWC musim 2019-2020. Mereka berhasil memulai debut dengan menyelesaikan balapan di posisi podium pada dua balapan pertama, Bol d’Or dan Sepang. Tak lupa rider Ukraina Ilya Mikhalchik mampu membuktikan bahwa BMW tidak main-main di ajang ini dengan mencetak rekor lap tercepat di Bol d’Or 2019.

Werner Daemen, sang manajer tim, juga mampu mempertahankan performa tim dalam ajang IDM Superbike Jerman. BMW Motorrad World Endurance Team telah memenangkan gelar Superbike Jerman tiga tahun belakangan berkat Markus Reiterberger pada 2017 dan Ilya Mikhalchik pada 2018-2019. Tahun lalu, skuad BMW berhasil merengkuh gelar ganda berkat kemenangan Ilya Mikhalchik dan Julian Puffe yang berhasil mengamankan posisi kedua.

Baca lebih lanjut tentang BMW Motorrad World Endurance Team

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top