Sylvain Guintoli dan Kazuki Watanabe Bergabung dengan Yoshimura SERT Motul

  • 20/01/2021
  •  187 views

Sylvain Guintoli dan Kazuki Watanabe Bergabung dengan Yoshimura SERT Motul sylvain guintoli kazuki watanabe fim ewc - Sylvain Guintoli dan Kazuki Watanabe Bergabung dengan Yoshimura SERT Motul

Tim pabrikan Suzuki di ajang FIM Endurance World Championship baru saja merekrut dua rider andal. Sylvain Guintoli asal Prancis dan Kazuki Watanabe dari Jepang resmi menjadi anggota baru Suzuki Yoshimura SERT Motul untuk 2021, bersama dengan Gregg Black dan Xavier Simeon.

Oktober lalu, tim juara dunia FIM EWC 2019-2020 ini, mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama dengan pabrikan ternama Yoshimura dan mengadopsi nama tim baru, yakni Yoshimura SERT Motul.

Kini mereka mengumumkan kedatangan dua rider baru sebagai upaya untuk mempertahankan gelar dunia. Sylvain Guintoli, juara dunia Superbike 2014, dan Kazuki Watanabe akan membalap bersama Gregg Black dan Xavier Simeon.

Sylvain Guintoli: Langganan Juara
Sylvain Guintoli (38) memiliki pengalaman balap yang panjang. Ia meraih gelar juara balap nasional Prancis 250 cc pada tahun 2000 dan mengukuhkan dominasinya beberapa tahun setelahnya di ajang GP250 dan MotoGP. Ia bergabung dengan kejuaraan dunia FIM Superbike pada 2010 dan memenangkan titel juara satu pada 2014. Sebagai test rider Suzuki di MotoGP, ia adalah salah satu pemain utama dalam keberhasilan Suzuki dalam merengkuh gelar juara dunia 2020.

Pengalamannya di dunia balapan ketahanan juga sama suksesnya. Ia menjuarai 8 Hours of Doha 2010 bersama GSX-R1000 milik Suzuki Endurance Racing Team dengan rekan rider Vincent Philippe dan Freddy Foray, di mana akhirnya Suzuki menjadi juara dunia di musim tersebut.

Sylvain Guintoli juga menjadi pemain utama di Suzuki 8 Hours. Ia sudah berpartisipasi dalam balapan bergengsi tersebut sebanyak 3 kali dengan tim Yoshimura Racing. Ia finish di urutan ke-5 pada 2019 dengan bantuan rekan Kazuki Watanabe.

Kazuki Watanabe: Spesialis Suzuka 8 Hours
Kazuki Watanabe (30) memiliki catatan balapan yang mengagumkan di Jepang. Sebagai rider unggulan Superbike JSB1000, ia juga merupakan jagoan Suzuka 8 Hours. Meraih posisi ke-5 pada 2019 bersama dengan Sylvain Guintoli, ia juga menorehkan prestasi finish di posisi ke-4 pada 2018 dan meraih juara dua pada Suzuka 8 Hours 2016. Watanabe juga pernah membalap di GP250/Moto2 dan kejuaraan Supersport.

Dengan dua pembalap kaliber tinggi yang akan mendampingi Gregg Black dan Xavier Simeon, Yoshimura SERT Motul akan membuka FIM Endurance World Championship dengan gemilang.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top