24 Heures Motos: 1 Minggu Jelang Edisi ke-43 yang Tak Biasa

  • 25/08/2020
  •  116 views

Satu Minggu Jelang 24 Heures Motos 2020 one week le mans - 24 Heures Motos: 1 Minggu Jelang Edisi ke-43 yang Tak Biasa

24 Heures Motos 2020 akan dimulai pada pukul 12:00 waktu Prancis (17:00 WIB) pada Sabtu ini di sirkuit Bugatti, Le Mans. Walau tanpa kehadiran penonton di tengah pandemi yang masih berlangsung, seluruh peserta siap menampilkan performa terbaiknya di laga ketiga FIM Endurance World Championship 2019-2020.

24 Heures Motos yang paling beda akan diselenggarakan di Le Mans pada akhir pekan ini. Untuk pertama kalinya, balapan diadakan tanpa penonton dan dilaksanakan di bawah protokol ketat untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

Balapan juga akan diselenggarakan lebih awal, yakni mulai pukul 12 siang waktu setempat, atau pukul 17:00 WIB, 3 jam lebih awal dari jadwal semula.

Pertarungan sengit
24 Heures Motos 2020 akan berlangsung sengit mengingat batalnya Bol d’Or dan Suzuka 8 Hours. Balapan pamungkas akan diadakan di Portugal pada 26 September dalam laga 12 Heures d’Estoril yang akan diikuti oleh tim EWC dan Superstock.

Total 65 poin bisa dikantongi oleh sang juara, plus bonus bagi yang meraih pole position dan yang mampu bertahan di posisi terdepan pada jam ke-8 dan 12 balapan. Di 12 Heures d’Estoril, sang pemenang akan mendapat bonus poin sebesar 150%, dan tersedia pula total 67,5 poin tambahan untuk pemenang, peraih pole position, dan pimpinan balapan pada jam ke-8 balapan.

Pertarungan sengit sudah diprediksi akan memeriahkan aksi di sirkuit Bugatti akhir pekan ini. Suzuki Endurance Racing Team, sang pimpinan klasemen, terpaut selisih 15 poin saja dari rival terdekatnya, yakni BMW Motorrad World Endurance Team. Sementara itu, Wójcik Racing Team dan YART Yamaha terpaut 31 dan 36 poin saja dari SERT. VRD Igol Pierret Experiences yang terpaut 48 poin menaruh harapan besar pada balapan ini, sama seperti tim pabrikan lainnya yang kurang beruntung di dua laga pembuka. Webike SRC Kawasaki France Trickstar bertekad memangkas selisih 49 poin dari sang pimpinan. Di belakang mereka F.C.C. TSR Honda France dan Team ERC Endurance setia mengintai dengan selisih poin masing-masing sebesar 54 dan 67 dari SERT.


Saksikan siaran langsungnya
Para penggemar balapan ketahan dapat menyaksikan keseluruhan balapan melalui saluran televisi Eurosport 2 di Prancis dan berbagai channel di seluruh dunia, di antaranya L’Equipe (Prancis), Hulu/Nippon TV (Jepang), Astro (Malaysia), Motortrend (AS) dan Sky NZ (Selandia Baru).

Eurosport Events juga akan menayangkan program khusus untuk semakin menyemarakkan balapan ronde ketiga tahun ini. Nantikan kabar berikutnya!

24 Heures Motos 2020 – Daftar peserta

24 Heures Motos 2020 – Rangkaian acara

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top