Ambisi Baru Moto Ain

  • 19/09/2019
  •  117 views

Moto Ain Berambisi Juara Dunia Superstock untuk Kedua Kalinya moto ain menargetkan juara dunia superstock 2019 - Ambisi Baru Moto Ain

Setelah memenangkan gelar juara FIM Endurance World Cup tahun 2018-2019 dengan selisih tipis dari rival terdekatnya, Moto Ain akan bersinar semakin terang setelah mengubah susunan pembalapnya. Hugo Clère dipastikan bergabung dengan Roberto Rolfo dan Robin Mulhauser untuk memacu Yamaha #96.

Setelah berkompetisi di Junior Team Suzuki LMS dua musim belakangan ini, Hugo Clère adalah pembalap permanen Moto Ain terbaru yang dipercaya untuk menunggangi motor Superstock Yamaha. Pembalap asal Prancis ini akan bergabung dengan Roberto Rolfo asal Italia dan pembalap Swiss Robin Mulhauser. Pembalap asal Inggris Stefan Hill akan menjadi pembalap keempat Moto Ain di Bol d’Or.

Pierre Chapuis, manager tim Moto Ain, berharap timnya akan menjadi Juara Dunia FIM Superstock World Cup untuk kedua kalinya dengan lebih mantap dari musim lalu. “Pertama-tama, kami harus memastikan bahwa semuanya berjalan dengan lancar di Bol d’Or,” ujarnya. Tahun lalu, Moto Ain harus mengundurkan diri karena alasan mekanis kurang dari tiga jam sebelum lomba di Le Castellet mulai.

“Kami juga menargetkan kemenangan di kelas Superstock yang lebih spektakuler,” lanjut Chapuis. Musim lalu, Moto Ain menjadi juara dengan selisih poin yang sangat tipis di Oschersleben. Saat itu mereka memiliki jumlah poin yang sama dengan GERT56, tetapi pada akhirnya Moto Ain berhasil menjadi juara FIM Endurance World Cup karena hasil balapan yang sedikit lebih baik dari kompetitornya. Mereka mengakhiri Oschersleben 8 Hours di posisi ke-4 dan jumlah poin mereka sudah tidak bisa dikejar.

Musim lalu mereka juga tidak banyak mengakhiri balapan di atas podium sehingga Pierre Chapuis pun punya ambisi baru. “Kami menargetkan setidaknya posisi podium untuk tiap balapan.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top