Busi Moto DX NGK Bikin Bensin Lebih Irit? Yuk Kita Simak Hasil Uji Cobanya

  • 14/01/2021
  •  2,159 views

Busi Moto DX NGK busi moto dx ngk - Busi Moto DX NGK Bikin Bensin Lebih Irit? Yuk Kita Simak Hasil Uji Cobanya

Artikel ini akan menjabarkan hasil perbandingan efisiensi bahan bakar Ninja 1000 dan KLX 250 yang dipakaikan busi Moto DX NGK dibanding dengan busi bawaaannya. Apakah bahan bakarnya akan menjadi lebih irit?

Pembakaran dan efisiensi busi Moto DX NGK lebih meningkat dengan mengadopsi elektroda dengan bahan dan bentuk baru!

Review Busi Moto DX NGK review busi moto dx ngk - Busi Moto DX NGK Bikin Bensin Lebih Irit? Yuk Kita Simak Hasil Uji Cobanya

[Webike Shopping]
Beli Busi Moto DX NGK di sini

Mesin motor memiliki kecepatan reguler lebih tinggi dibandingkan dengan mobil dan ini merupakan lingkungan yang cukup “kejam” untuk busi. Busi Moto DX NGK dikembangkan secara eksklusif untuk motor.

Busi merupakan sparepart motor yang tergolong awet. Faktanya, Ninja 1000 milik sang penguji coba ini bisa bertahan dari awal ia miliki sampai kilometer 30.000 dan sejauh ini tidak ada masalah.

Namun, elektroda busi yang menghasilkan percikan ribuan kali per menit dalam ruang pembakaran yang bersuhu dan bertekanan ini perlahan akan usang. Hal ini menyebabkan proses start, akselerasi dan efisiensi bahan bakar akan berkurang kualitasnya. Jika Anda gunakan busi yang memiliki kapasitas lebih tinggi dari busi bawaan motor, Anda akan mendapatkan peningkatan performa yang lumayan signifikan.

Busi Moto DX NGK dicoba ke Ninja 1000 2013 dan KLX250 2002 (karburator) untuk membandingkan performanya dengan busi bawaan. Ninja 1000 dibawa melenggang hingga 1.000 km dan KLX250 dikendarai sejauh 400 km untuk menghitung konsumsi bahan bakar rata-ratanya. Ninja 1000 lebih irit bahan bakar 2,7% dari 16,68 km/L menjadi 17,13 km/L. Lalu untuk KLX250 lebih irit 2,2% dari 24,72 km/L menjadi 25,26 km/L.

Selain mencatatkan angka yang bagus, busi Moto DX NGK juga membuat pengalaman berkendara semakin menyenangkan. Respon Ninja 1000 saat digeber di rpm rendah menjadi lebih meningkat. Di KLX 250, startnya menjadi tambah mulus dan kestabilan saat idlingnya juga lebih baik. Memang tidak begitu berbeda saat motor dibawa lari kencang dan berada di rpm tinggi, namun tentunya pembakaran lebih meningkat berkat bahan bakar yang lebih irit dan performanya di jalanan kota.

Proses pemasangan busi Moto DX NGK juga mudah. Jadi, busi ini bisa direkomendasikan sebagai kandidat terbaik untuk Anda yang ingin mengganti busi.

Perbandingan Busi Moto DX dan Busi Iridium NGK perbandingan busi moto dx iridium ngk - Busi Moto DX NGK Bikin Bensin Lebih Irit? Yuk Kita Simak Hasil Uji Cobanya

Dibandingkan dengan busi Iridium NGK seperti yang terlihat di sisi kanan atas foto tersebut, lebar elektroda luar busi Moto DX NGK sekitar 30% lebih kecil sehingga campuran udara dan bahan bakar dapat mengalir dengan mudah antara elektroda luar dan elektroda tengah sehingga meningkatkan pembakaran.

Kelebihan Busi Moto DX NGK kelebihan busi moto dx ngk - Busi Moto DX NGK Bikin Bensin Lebih Irit? Yuk Kita Simak Hasil Uji Cobanya

Terbukti busi Moto DX NGK ini membuat bahan bakar lebih irit dan performa meningkat pada Ninja 1000 dan KLX250.

Elektroda Busi Moto DX NGK elektroda busi moto dx ngk - Busi Moto DX NGK Bikin Bensin Lebih Irit? Yuk Kita Simak Hasil Uji Cobanya

Elektroda luarnya yang bebentuk huruf “D” ini tidak menghalangi aliran campuran dari udara dan bahan bakar di ruang pembakaran, meningkatkan efisiensi propagasi api setelah pembakaran dan meningkatkan akselerasi serta efisiensi bahan bakar.

Busi NGK memang memiliki beragam keunggulan. Fungsi busi sendiri sangatlah penting untuk kelangsungan hidup motor Anda. Jadi, jangan sampai salah memilih busi dan pakailah busi yang sudah terbukti kualitasnya. Selain itu, pastikan Anda membeli busi NGK original. Untuk Anda yang penasaran ingin mencoba busi Moto DX NGK, Anda bisa membelinya di Webike.

[Webike Shopping]
Beli Busi Moto DX NGK di sini
[Baca Juga]
Cara Membedakan Busi NGK Asli dan Palsu

Sumber [ Autoby ]

Related post

Return Top