Danny Kent Debut di Endurance dengan R2CL

  • 24/03/2021
  •  185 views

Danny Kent Debut Endurance R2CL danny kent debut endurance r2cl - Danny Kent Debut di Endurance dengan R2CL

Sang juara dunia Moto3 2015 telah bergabung dengan R2CL. Tim asal Prancis ini kembali berkompetisi di FIM EWC dengan jajaran rider yang semuanya asal Inggris, yakni Danny Kent, Luke Mossey dan Dan Linfoot.

R2CL dikenal dengan sepak terjang mereka yang baik. Tim privateer asal Prancis ini mencapai musim terbaik mereka pada 2013 saat mereka memenangkan posisi ke-4 di klasemen keseluruhan dunia dan posisi ke-2 di 24 Heures Motos dengan pembalap kawakan asal Inggris, Guy Martin.

R2CL kembali dengan deretan rider asal Inggris yang dapat dibilang belum berpengalaman di balapan ketahanan – pertama ialah Danny Kent, sang juara dunia Moto3 2015. Ia akan membalap dengan motor Suzuki bersama dua rekannya yang juga berkompetisi di British Superbike, Luke Mossey dan Dan Linfoot.

Dan Linfoot adalah satu-satunya dari ketiga sprint rider ini yang pernah mencoba balapan ketahanan dengan berpartisipasi di Suzuka 8 Hours. Cyril Cohen, manajer tim R2CL, sengaja mengajak tiga sprint rider berperforma tinggi yang hampir tidak pernah berpartisipasi di Endurance. Ia mengutarakan tujuannya. “Secara rasional, tujuan kami adalah posisi Top 10, namun semangat kami menginginkan posisi Top 5. Para rider kami arahkan seperti ini: jangan terlalu nafsu di awal dan menyiapkan diri secara mental dan fisik serta asupan gizi yang cukup agar mampu menyelesaikan balapan 24 jam.”

Tim Suzuki bernomor motor 2 ini patut untuk diawasi di 24 Heures Motos.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top