Kawasaki Perkenalkan Ninja ZX-25R Versi Balap dengan Body Full Carbon!

  • 07/04/2020
  •  7,761 views

Ninja ZX-25R Versi Balap

Kawasaki mengungkap wujud Ninja ZX-25R versi balap terbaru yang tampil dengan body full carbon. Ninja dengan cc paling kecil ini dirancang untuk benar-benar turun di ajang balapan One Make Race tahun 2021 mendatang. Walau tidak akan masuk pasar layaknya versi street-legalnya, ZX-25R versi balap ini tetap saja mengundang decak kagum para penggemar motor Kawasaki karena gayanya yang keren.

[Baca Juga]
Kawasaki Ninja ZX-25R Tembus 162 km/jam di Gigi 6 dengan Putaran Mesin 16.000 rpm

Ninja ZX-25R ada versi street-legal dan racing!

Mulanya, ZX-25R akan debut tanggal 4 April lalu di Indonesia yang akhirnya ditunda karena wabah virus corona yang menyebar cepat. Pre-order untuk motor ini rencananya diadakan pada hari itu juga.

Sebelum peluncurannya di Indonesia, Kawasaki juga telah berencana memamerkan Ninja ZX-25R di Osaka dan Tokyo Motorcycle Show bulan Maret lalu, namun helatan tersebut juga dibatalkan menyusul kekhawatiran penyebaran virus corona. Sebagai penggantinya, Ninja ZX-25R custom ini diperlihatkan di Web Motorcycle Show.

Seperti yang disinggung sebelumnya, Kawasaki berencana untuk menurunkan ZX-25R ini di ajang balapan One Make Race tahun 2021. Tujuannya adalah untuk membuka pintu lebar-lebar baik bagi para rider profesional maupun rider yang belum begitu berpengalaman agar dapat menikmati balapan tersebut. Demo balapannya direncanakan akan diadakan bulan Oktober atau November tahun ini.

Ninja ZX-25R adalah motor Kawasaki terbaru yang dapat dikendarai tidak hanya di jalanan umum, namun juga di lintasan. Walaupun bobotnya termasuk berat, Ninja ZX-25R dibekali dengan tenaga yang mumpuni sehingga dapat dipacu pada kecepatan tinggi di sirkuit. Seperti yang dilansir Young Machine, kabarnya motor ini dapat menyemburkan tenaga sebesar 46 ps/15.000 rpm!

Detail Part Motor Custom Kawasaki Ninja ZX-25R Versi Racing

Ninja ZX-25R Versi Racing

Cowl (termasuk tail cowl dan cover tangki) memakai part Black Diamond dari A-TECH. A-TECH merupakan brand yang terkenal akan body set racing dan part carbonnya. A-TECH pernah berkolaborasi dengan Young Machine menggarap full fairing racing untuk BMW G310R.

Kawasaki Ninja ZX-25R Race Spec

Part A-TECH yang dipakai di Ninja ZX-25R ini semuanya terbuat dari bahan dry carbon, mulai dari cover rangka, cover sprocket, cover swingarm hingga spakbor depan belakang. Rencananya, semua produk A-TECH yang tertera di gambar ini akan dijual dalam waktu dekat. Footstepnya datang dari Sniper. Sniper adalah produsen sparepart asal Jepang yang saat ini berbasis di Thailand.

Knalpot Beet ZX-25R Versi Balap

Knalpot Ninja ZX-25R ini memakai knalpot dari BEET. Kawasaki Racing Team acap kali memakai knalpot BEET dalam balapan ketahanan Suzuka 8 Hours. Knalpot ini adalah prototipe dari knalpot racing NASSERT-R Evolution Type II. Selain itu, kopling dan kaliper rem depan Ninja ZX-25 R ini memiliki cover yang terbuat dari carbon.

Shock Belakang ZX-25R Versi Balap

Shock belakangnya memakai shock belakang bawaan Ninja ZX-10R. Shock depannya memakai base standar dengan permukaan as shock depan yang telah diganti. Keduanya merupakan produksi SHOWA. Rantainya memakai rantai RK Chain tipe BL520R-XW dengan sprocket dari RK juga (bawaan).

Ban Depan Belakang Ninja ZX-25R Versi Balap

Ban Ninja ZX-25R memakai ban Dunlop Sportmax α-13SP. Fairing atasnya dilengkapi dengan center ram air duct yang bentuknya mirip Ninja ZX-10R. Handle kanan dan kirinya bertipe lipat dengan adjuster 6 tingkatan disertai pelindung handle yang merupakan produk dari Sniper.

Ninja ZX-25R Versi Balap dan ZX-25R Versi Standar

Gambar sisi kiri adalah ZX-25R spek racing dan sisi kanan adalah ZX-25R spek standar. Penasaran bagaimana larinya!

Tampilan Depan ZX-25R Versi Balap

Black Diamond berbahan dry carbon yang mempertahankan bentuk center ram air duct dan bagian “taring” ZX-25R.

Spakbor Depan ZX-25R Versi Balap

Spakbor depan bahan dry carbon.

Kaliper Rem ZX-25R Versi Balap

Kaliper rem dry carbon terintegrasi dengan spakbor depannya?

Handle Rem ZX-25R Versi Balap

Handle rem tipe lipat (dapat disesuaikan dalam 6 tingkatan) dengan pelindung handle carbon dari Sniper

Handle Kopling ZX-25R Versi Balap

Handle kopling tipe lipat dari Sniper.

Cover Panel Meter ZX-25R Versi Balap

Cover panel meternya juga dari carbon!

Inner Cowl dan Cover Tangki ZX-25R Versi Balap

Cover tangki dan inner cowl-nya terbuat dari carbon.

Sticker Kawasaki Racing Team pada ZX-25R Versi Balap

Terdapat sticker Kawasaki Racing Team pada ZX-25R Versi Balap

Side & Under Cowl ZX-25R Versi Balap

Fairing samping dan bawahnya yang terbuat dari dry carbon ini dipasang dengan quick fastener agar memudahkan dalam bongkar pasangnya.

Body Full Carbon ZX-25R Versi Balap

Rangka Ninja ZX-25R dibalut dengan body full carbon

Radiator ZX-25R Versi Balap

Radiatornya masih memakai radiator bawaan, namun terlihat lebih besar dari sebelumnya.

Knalpot ZX-25R Versi Balap

Memakai knalpot full system dari BEET dengan warna yang apik.

Oil Catch Tank Fairing Bawah ZX-25R Versi Balap

Fairing bawah untuk spek racing dilengkapi dengan oil catch tank.

Under Cowl ZX-25R Versi Balap

Fairing bawah ZX-25R versi balap dilihat dari sisi lainnya

Rearset Sniper ZX-25R Versi Balap

Rearset Sniper tipe variabel sehingga Anda dapat mengaturnya hingga 8 posisi.

Cover Swingarm ZX-25R Versi Balap

Cover swingarm carbon. Terdapat adaptor untuk standar racing.

Knalpot Full System NASSERT-R Evolution Type II untuk ZX-25R Versi Balap

Knalpot Full System Racing NASSERT-R Evolution Type II dari BEET (Prototipe Racing).

Shock Belakang ZX-25R Spek Racing

Shock belakangnya memakai shock belakang bawaan Ninja ZX-10R. Cukup mengejutkan juga Ninja ZX-25R bisa dipasangkan shock belakang Ninja ZX-10R. Jika spring rate dan mekanisme damping-nya juga disesuaikan ke ZX-25R, apakah akan setangguh ZX-10R juga?

Rearset Kit Sniper ZX-25R Versi Balap

Rearset dari Sniper. Quick shifter juga dipasang!

Cover Rangka dan Cover Sprocket ZX-25R Versi Balap

Cover rangka dan cover sprocket yang terbuat dari bahan carbon.

Rantai ZX-25R Versi Balap

Pelindung rantai dan cover swingarm yang keduanya juga terbuat dari carbon. Ninja ZX-25R ini memakai rantai RK Chain BL520R-XW. Sprocketnya dicat dengan warna original.

Ban Dunlop Sportmax ZX-25R Versi Balap

Bannya memakai Dunlop Sportmax α-13SP.

Ban Dunlop ZX-25R Versi Balap

Begini tampilannya.

Logo Black Diamond A-Tech pada ZX-25R Versi Balap

Logo “Black Diamond” A-TECH yang mempesona!

Jok ZX-25R Versi Balap

Jok dengan bantalan urethane tebal yang menghadirkan penampilan ala motor racing. Seat cowl-nya juga terbuat dari dry carbon.

Sumber [ Young Machine ]

[Baca Juga]
Mari Sambut R 18, Cruiser Boxer Terbaru BMW!

Related post

Hot news

  1. Mulhauser Akhirnya Maju Jadi Rider Inti di Suzuka EWC
  2. Techer Siap Hadapi Tantangan Balapan Kandang di Suzuka
  3. TRT27AZ Moto
  4. Rekor! 15 Tim Permanen dari Total 55 Peserta EWC Siap Tempur di Suzuka 8H
Return Top