Modifikasi Kawasaki Z1 oleh BULL DOCK Japan Custom Culture

  • 27/06/2022
  •  406 views

Modifikasi Kawasaki Z1 oleh Bull Dock modifikasi kawasaki z1 oleh bull dock - Modifikasi Kawasaki Z1 oleh BULL DOCK Japan Custom Culture

Japan Custom Culture

Ini adalah seri artikel JCC atau Japan Custom Culture yang ditulis oleh Webike Japan. Sudah tidak diragukan lagi kalau dunia modifikasi sepeda motor sudah membudaya di Jepang. Melalui artikel-artikel ini, kami memberikan Anda kesempatan untuk mengulik lebih dalam hasil modifikasi keren baik dari penggiat modifikasi atau pabrikan ternama di Jepang yang mungkin dapat menginspirasi Anda untuk berkarya.

Modifikasi Kawasaki Z1 oleh BULL DOCK

Ini adalah model motor custom “Kawasaki Z1 900 Superfour” yang diciptakan oleh BULL DOCK.
Tampilan Kawasaki Z1 Modif tampilan kawasaki z1 modif - Modifikasi Kawasaki Z1 oleh BULL DOCK Japan Custom CultureKonsep customnya adalah “Motor multifungsi untuk gaya berkendara sport riding hingga touring”. Untuk mewujudkannya, hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah motornya. Karena didasarkan pada motor yang diproduksi hampir 40 tahun lalu, kondisinya semakin menurun seiring waktu dan mungkin akan menimbulkan masalah jika dirakit dalam keadaan seperti itu. Untuk mengatasi hal ini, BULL DOCK telah memeriksa rangkanya menggunakan mesin pengukur khusus dan memperbaikinya hingga kondisi motor sesuai untuk dimodif. Sistem kelistrikan diganti dengan produk OEM dan aftermarket baru agar tidak menimbulkan masalah apapun, kemudian mesinnya dirombak total dan disetel bersamaan.

Mesin

Mesin Kawasaki Z1 mesin kawasaki z1 - Modifikasi Kawasaki Z1 oleh BULL DOCK Japan Custom CultureMesin yang dibore up hingga 1197cc ini menggabungkan piston oversize, noken as tinggi, dan transmisi close-ratio BULL DOCK Mccoy. Kapasitas mesin yang lebih tinggi secara jelas meningkatkan tenaga motor, sehingga membuatnya jadi kesatuan yang kuat dalam sport riding. Ditambah lagi, stroke yang lebih panjang memungkinkan rpm tetap rendah pada kecepatan tinggi yang konstan, seperti saat berkendara di jalan besar, sehingga kenyamanannya meningkat.

Intake & Knalpot

Knalpot Kawasaki Z1 Modif knalpot kawasaki z1 modif - Modifikasi Kawasaki Z1 oleh BULL DOCK Japan Custom CultureKnalpotnya dari brand Win Maccoy yang dibuat dengan mempertimbangkan penampilan dan suara knalpot yang halus, sekaligus meningkatkan output dan kemudahan perawatan.

Karburator Kawasaki Z1 Modif karburator kawasaki z1 modif - Modifikasi Kawasaki Z1 oleh BULL DOCK Japan Custom CultureKarburatornya diganti dengan FCR-MJN yang menggabungkan beberapa jet nozzle milik Yoshimura, sehingga dapat menarik tenaga lebih banyak daripada FCR biasa.

Oil Cooler Kawasaki Z1 Modif oil cooler kawasaki z1 modif - Modifikasi Kawasaki Z1 oleh BULL DOCK Japan Custom CultureSetelah perombakan dan penyetelan menyeluruh pada mesin, jumlah panas yang dihasilkan akan meningkat. Untuk memastikan performa yang stabil, oil cooler tipe bulat dipakai untuk meningkatkan efisiensi pendinginan.

Sasis

Stang dan Spion Kawasaki Z1 Modif stang dan spion kawasaki z1 modif - Modifikasi Kawasaki Z1 oleh BULL DOCK Japan Custom CultureBULL DOCK memperkuat rangka bawaan motor di 12 titik. Stang jepitnya dari GILLES TOOLING dengan sudut yang bisa disesuaikan. Rangka dan stangnya dianodasi untuk mendapatkan keselarasan warna dengan motor. Selain itu, motor custom ini juga dilengkapi dengan spion berbentuk tajam buatan Rizoma.

Swingarm dan Rantai Kawasaki Z1 Modif swingarm dan rantai kawasaki z1 modif - Modifikasi Kawasaki Z1 oleh BULL DOCK Japan Custom CultureSwingarm buatan Mccoy memiliki kekuatan yang bagus. Warna hitam berlapis RX memiliki ketahanan kimia yang kuat dibandingkan dengan powder coating. Motor ini juga menggunakan rantai ukuran 520.

Shock Depan Kawasaki Z1 Modif shock depan kawasaki z1 modif - Modifikasi Kawasaki Z1 oleh BULL DOCK Japan Custom CultureSet produk Mccoy termasuk shock depan dengan diameter as shock 43mm dan bracket yang memperhitungkan ukuran velg depan dan belakang 17 inci, serta velg offset yang bisa berbeda ukurannya.

Piringan Rem dan Kaliper Kawasaki Z1 Modif piringan rem dan kaliper kawasaki z1 modif - Modifikasi Kawasaki Z1 oleh BULL DOCK Japan Custom CultureDi bagian depan, piringan rem racing premium Sunstar dan kaliper rem radial Brembo digunakan. Kombinasi ini memberikan rider daya pengereman dan kemampuan kontrol yang bagus.

Body

Lampu Depan Kawasaki Z1 Modif lampu depan kawasaki z1 modif - Modifikasi Kawasaki Z1 oleh BULL DOCK Japan Custom CultureBody lampu depan dicat hitam semua untuk tampilan yang lebih garang.

Rearset Kawasaki Z1 Modif rearset kawasaki z1 modif - Modifikasi Kawasaki Z1 oleh BULL DOCK Japan Custom CultureRearset Mccoy digunakan untuk memberikan posisi berkendara yang aman dan praktis bagi rider yang tak hanya berguna untuk sport riding tapi juga untuk touring jarak jauh.

Jok Supreme Seat Kawasaki Z1 Modif jok supreme seat kawasaki z1 modif - Modifikasi Kawasaki Z1 oleh BULL DOCK Japan Custom CultureJok Supreme Seat terkenal di kancah motor custom karena bisa mengurangi pegal dan membuat rider lebih mudah merasakan kontur permukaan jalan. Jok ini merupakan hasil kolaborasi BULL DOCK dan Supreme Seat untuk Kawasaki Z berpendingin udara.

Spakbor Depan Kawasaki Z1 Modif spakbor depan kawasaki z1 modif - Modifikasi Kawasaki Z1 oleh BULL DOCK Japan Custom CultureMemasang spakbor depan melalui sway bar akan membuatnya sedikit bersinggungan dengan pergerakan shock depan. Untuk menghindari hal tersebut, bracket pemasangan samping dan spakbor carbon disertakan dalam set ini.

Tangki Kawasaki Z1 Modif tangki kawasaki z1 modif - Modifikasi Kawasaki Z1 oleh BULL DOCK Japan Custom CultureTangki baja bawaan motor sangatlah berat. Mungkin tidak terlalu kentara karena permukaannya dicat, namun BULL DOCK telah mengganti tangkinya ke tangki aluminium beater yang bertujuan untuk mengurangi bobot sekaligus mencegah karat di bagian dalamnya.

Spesifikasi

Part Detail
Piston Piston (Single) WISECO φ76mm
Noken as Noken As [ST-L1] Yoshimura
Transmisi Transmisi Close-Ratio 6-SPEED BULL DOCK
Karburator Karburator FCR-MJN39 φ35mm Yoshimura
Knalpot Knalpot Full System Win Mccoy BULL DOCK
Sistem kelistrikan SPII Full Power Kit AS Uotani
Oil cooler Brand Active
Velg Depan: BULL DOCK LAVORANTE 3.50-17
Belakang: BULL DOCK LAVORANTE 6.00-17
Rem depan Kaliper rem: Brembo 4 Pot Radial Mount Caliper. (Produk serupa: A dan B)
Rotor: Sunstar x Mccoy
Master: Brembo Radial Pump
Shock depan Set Shock Depan BULL DOCK x Ohlins Mccoy
Bracket Segitiga Stang BULL DOCK
Shock belakang Brand QUANTUM
Swingarm Swingarm BULL DOCK Mccoy
Stang Brand GILLES TOOLING
Jok Jok Supreme Seat x Mccoy
Rearset Rearset BULL DOCK Mccoy

Related post

Return Top