Modifikasi Monkey 125 Ceper Japan Custom Culture

  • 20/12/2023
  •  914 views

Monkey 125 Ceper 1

Si owner motor unik ini sudah sekitar 10 tahun menggeluti hobi mengotak atik motor mini Chaly dan Dax. Kalau kebanyakan motor 4mini sekarang dipakaikan cowl yang ngejreng, Monkey 125 ini kebalikannya, tidak dipasang cowl sama sekali tapi super ceper. Walau dibuat ceper, tapi tetap bisa dipacu, lho. Knalpot dan swingarmnya memang akan bersentuhan dengan tanah, tapi si owner punya pendapat kalau knalpot dan swingarm itu barang habis pakai. Weleh!

Monkey 125 Ceper 2

Roda depannya memakai velg 4.75J dan belakang 6.75J yang terlihat sangat gembul yang dipasang dengan swingarm KEPSPEED. Jarak antara spakbor dan rangka sangat kecil sehingga motornya ceper.

Stang

Monkey 125 Ceper 3
Untuk mencegah area stang jadi lebih tinggi dari visor, segitiga atasnya diganti ke kepunyaan Monkey Tipe A dan stang dari Tsurumi Works.

Bodywork

Monkey 125 Ceper 4

Warna biru metalik bodynya cukup simpel dan cocok dengan motornya, tapi sang owner punya rencana ganti warna body lagi. Stiker tangkinya dibuat khusus agar serasi dengan warna body.

Mesin

Monkey 125 Ceper 5

Walau sudah memakai dry clutch SP Takegawa, tapi kontrolnya tetap pakai kabel ketimbang hidrolik agar terlihat jadul.

Monkey 125 Ceper 6

Layout selang mesh oil cooler dan semua fittingnya dipilih dengan hati-hati agar harmonis dengan gaya keseluruhan motor.

Monkey 125 Ceper 7

Edan betul!

Intake & Exhaust

Monkey 125 Ceper 8

Semua bagiannya terbuat dari logam. Proses platingnya cukup mudah, tapi untuk membuat aksen buffnya perlu effort.

Monkey 125 Ceper 9

Knalpotnya custom buatan M-Kids dengan bahan logam Mizuno agar sama dengan bodynya.

Monkey 125 Ceper 10

Body motor yang ceper berarti knalpot pasti kena tanah. Dalam proses custom, penting sekali untuk memperhitungkan semua aspek dan keputusan akhirnya!

Sasis

Monkey 125 Ceper 11

Shock depan yang lebih lebar memungkinkan pemasangan ban yang lebih tebal. Shock depannya sendiri dipotong dulu sebesar 12cm.

Monkey 125 Ceper 12

Disc cakramnya custom dengan model sesimpel mungkin.

Monkey 125 Ceper 13

Untuk mengimbangi tinggi motor yang dibuat lebih pendek tentunya memerlukan standar samping yang pendek juga. Footstepnya dari OVER.

Monkey 125 Ceper 14

Velg belakangnya memakai ukuran khusus 6.75J. Ada dua spacer tebal yang dipakai di sisi kaliper dan spacer 0.5J untuk bagian tengah velg buatan G-Craft ini. Shock belakangnya adalah seri CNC dari OKD ukuran 205mm.

Galeri

Spek

Part Detail
Mesin High Revolution Big Bore Kit SHIFT UP
Special Clutch Kit TYPE-R SP Takegawa
TAF 5 Speed Cross Transmission Kit SP Takegawa
Lightweight Flywheel SP Takegawa
Intake CDI SP Takegawa
Karburator KEIHIN FCR Down Draft SP Takegawa
Knalpot Knalpot M-KID
Frame Swingarm 12cm lebih panjang KEPSPEED
Rem Kaliper 2P Billet SHIFT UP
Disc Cakram Dio Custom Bike Kobo
Velg Velg 4.75J + 0.25J Spacer dan 6.75J + 0.5J Spacer G-Craft
Suspensi Shock Depan Standar -12cm
Shockbreaker Modernworks 205mm OKD
Stang Stang Kuru-Kuru Tsurumi Works
Jok Jok Custom Carbon Semi Myoga
Kelistrikan Super Multi DN Meter SP Takegawa
Stoplamp Clear Plating Kitaco

Related post

Hot news

  1. Suzuka: Tempat Segalanya Dimulai untuk KM99
  2. YART Yamaha Suzuka
  3. Mulhauser Akhirnya Maju Jadi Rider Inti di Suzuka EWC
  4. Techer Siap Hadapi Tantangan Balapan Kandang di Suzuka
Return Top