Kawasaki Perkenalkan Ninja ZX-25R Versi Balap dengan Body Full Carbon!

  • 07/04/2020
  •  7,788 views

Ninja ZX-25R Versi Balap

Kawasaki mengungkap wujud Ninja ZX-25R versi balap terbaru yang tampil dengan body full carbon. Ninja dengan cc paling kecil ini dirancang untuk benar-benar turun di ajang balapan One Make Race tahun 2021 mendatang. Walau tidak akan masuk pasar layaknya versi street-legalnya, ZX-25R versi balap ini tetap saja mengundang decak kagum para penggemar motor Kawasaki karena gayanya yang keren.

[Baca Juga]
Kawasaki Ninja ZX-25R Tembus 162 km/jam di Gigi 6 dengan Putaran Mesin 16.000 rpm

Ninja ZX-25R ada versi street-legal dan racing!

Mulanya, ZX-25R akan debut tanggal 4 April lalu di Indonesia yang akhirnya ditunda karena wabah virus corona yang menyebar cepat. Pre-order untuk motor ini rencananya diadakan pada hari itu juga.

Sebelum peluncurannya di Indonesia, Kawasaki juga telah berencana memamerkan Ninja ZX-25R di Osaka dan Tokyo Motorcycle Show bulan Maret lalu, namun helatan tersebut juga dibatalkan menyusul kekhawatiran penyebaran virus corona. Sebagai penggantinya, Ninja ZX-25R custom ini diperlihatkan di Web Motorcycle Show.

Seperti yang disinggung sebelumnya, Kawasaki berencana untuk menurunkan ZX-25R ini di ajang balapan One Make Race tahun 2021. Tujuannya adalah untuk membuka pintu lebar-lebar baik bagi para rider profesional maupun rider yang belum begitu berpengalaman agar dapat menikmati balapan tersebut. Demo balapannya direncanakan akan diadakan bulan Oktober atau November tahun ini.

Ninja ZX-25R adalah motor Kawasaki terbaru yang dapat dikendarai tidak hanya di jalanan umum, namun juga di lintasan. Walaupun bobotnya termasuk berat, Ninja ZX-25R dibekali dengan tenaga yang mumpuni sehingga dapat dipacu pada kecepatan tinggi di sirkuit. Seperti yang dilansir Young Machine, kabarnya motor ini dapat menyemburkan tenaga sebesar 46 ps/15.000 rpm!

Detail Part Motor Custom Kawasaki Ninja ZX-25R Versi Racing

Ninja ZX-25R Versi Racing

Cowl (termasuk tail cowl dan cover tangki) memakai part Black Diamond dari A-TECH. A-TECH merupakan brand yang terkenal akan body set racing dan part carbonnya. A-TECH pernah berkolaborasi dengan Young Machine menggarap full fairing racing untuk BMW G310R.

Kawasaki Ninja ZX-25R Race Spec

Part A-TECH yang dipakai di Ninja ZX-25R ini semuanya terbuat dari bahan dry carbon, mulai dari cover rangka, cover sprocket, cover swingarm hingga spakbor depan belakang. Rencananya, semua produk A-TECH yang tertera di gambar ini akan dijual dalam waktu dekat. Footstepnya datang dari Sniper. Sniper adalah produsen sparepart asal Jepang yang saat ini berbasis di Thailand.

Knalpot Beet ZX-25R Versi Balap

Knalpot Ninja ZX-25R ini memakai knalpot dari BEET. Kawasaki Racing Team acap kali memakai knalpot BEET dalam balapan ketahanan Suzuka 8 Hours. Knalpot ini adalah prototipe dari knalpot racing NASSERT-R Evolution Type II. Selain itu, kopling dan kaliper rem depan Ninja ZX-25 R ini memiliki cover yang terbuat dari carbon.

Shock Belakang ZX-25R Versi Balap

Shock belakangnya memakai shock belakang bawaan Ninja ZX-10R. Shock depannya memakai base standar dengan permukaan as shock depan yang telah diganti. Keduanya merupakan produksi SHOWA. Rantainya memakai rantai RK Chain tipe BL520R-XW dengan sprocket dari RK juga (bawaan).

Ban Depan Belakang Ninja ZX-25R Versi Balap

Ban Ninja ZX-25R memakai ban Dunlop Sportmax α-13SP. Fairing atasnya dilengkapi dengan center ram air duct yang bentuknya mirip Ninja ZX-10R. Handle kanan dan kirinya bertipe lipat dengan adjuster 6 tingkatan disertai pelindung handle yang merupakan produk dari Sniper.

Ninja ZX-25R Versi Balap dan ZX-25R Versi Standar

Gambar sisi kiri adalah ZX-25R spek racing dan sisi kanan adalah ZX-25R spek standar. Penasaran bagaimana larinya!

Tampilan Depan ZX-25R Versi Balap

Black Diamond berbahan dry carbon yang mempertahankan bentuk center ram air duct dan bagian “taring” ZX-25R.

Spakbor Depan ZX-25R Versi Balap

Spakbor depan bahan dry carbon.

Kaliper Rem ZX-25R Versi Balap

Kaliper rem dry carbon terintegrasi dengan spakbor depannya?

Handle Rem ZX-25R Versi Balap

Handle rem tipe lipat (dapat disesuaikan dalam 6 tingkatan) dengan pelindung handle carbon dari Sniper

Handle Kopling ZX-25R Versi Balap

Handle kopling tipe lipat dari Sniper.

Cover Panel Meter ZX-25R Versi Balap

Cover panel meternya juga dari carbon!

Inner Cowl dan Cover Tangki ZX-25R Versi Balap

Cover tangki dan inner cowl-nya terbuat dari carbon.

Sticker Kawasaki Racing Team pada ZX-25R Versi Balap

Terdapat sticker Kawasaki Racing Team pada ZX-25R Versi Balap

Side & Under Cowl ZX-25R Versi Balap

Fairing samping dan bawahnya yang terbuat dari dry carbon ini dipasang dengan quick fastener agar memudahkan dalam bongkar pasangnya.

Body Full Carbon ZX-25R Versi Balap

Rangka Ninja ZX-25R dibalut dengan body full carbon

Radiator ZX-25R Versi Balap

Radiatornya masih memakai radiator bawaan, namun terlihat lebih besar dari sebelumnya.

Knalpot ZX-25R Versi Balap

Memakai knalpot full system dari BEET dengan warna yang apik.

Oil Catch Tank Fairing Bawah ZX-25R Versi Balap

Fairing bawah untuk spek racing dilengkapi dengan oil catch tank.

Under Cowl ZX-25R Versi Balap

Fairing bawah ZX-25R versi balap dilihat dari sisi lainnya

Rearset Sniper ZX-25R Versi Balap

Rearset Sniper tipe variabel sehingga Anda dapat mengaturnya hingga 8 posisi.

Cover Swingarm ZX-25R Versi Balap

Cover swingarm carbon. Terdapat adaptor untuk standar racing.

Knalpot Full System NASSERT-R Evolution Type II untuk ZX-25R Versi Balap

Knalpot Full System Racing NASSERT-R Evolution Type II dari BEET (Prototipe Racing).

Shock Belakang ZX-25R Spek Racing

Shock belakangnya memakai shock belakang bawaan Ninja ZX-10R. Cukup mengejutkan juga Ninja ZX-25R bisa dipasangkan shock belakang Ninja ZX-10R. Jika spring rate dan mekanisme damping-nya juga disesuaikan ke ZX-25R, apakah akan setangguh ZX-10R juga?

Rearset Kit Sniper ZX-25R Versi Balap

Rearset dari Sniper. Quick shifter juga dipasang!

Cover Rangka dan Cover Sprocket ZX-25R Versi Balap

Cover rangka dan cover sprocket yang terbuat dari bahan carbon.

Rantai ZX-25R Versi Balap

Pelindung rantai dan cover swingarm yang keduanya juga terbuat dari carbon. Ninja ZX-25R ini memakai rantai RK Chain BL520R-XW. Sprocketnya dicat dengan warna original.

Ban Dunlop Sportmax ZX-25R Versi Balap

Bannya memakai Dunlop Sportmax α-13SP.

Ban Dunlop ZX-25R Versi Balap

Begini tampilannya.

Logo Black Diamond A-Tech pada ZX-25R Versi Balap

Logo “Black Diamond” A-TECH yang mempesona!

Jok ZX-25R Versi Balap

Jok dengan bantalan urethane tebal yang menghadirkan penampilan ala motor racing. Seat cowl-nya juga terbuat dari dry carbon.

Sumber [ Young Machine ]

[Baca Juga]
Mari Sambut R 18, Cruiser Boxer Terbaru BMW!

Related post

Hot news

  1. Michael Van Der Mark
  2. Suzuka: Tempat Segalanya Dimulai untuk KM99
  3. YART Yamaha Suzuka
  4. Mulhauser Akhirnya Maju Jadi Rider Inti di Suzuka EWC
Return Top