Lewis Hamilton dan Valentino Rossi Bertukar Peran untuk Satu Hari #LH44VR46

  • 20/12/2019
  •  302 views

Aksi Lewis Hamilton dan Valentino Rossi aksi lewis hamilton dan valentino rossi 2019 - Lewis Hamilton dan Valentino Rossi Bertukar Peran untuk Satu Hari #LH44VR46

Lewis Hamilton dan Valentino Rossi menciptakan momen tak terlupakan dalam sejarah Formula 1 dan MotoGP dengan aksi bertukar tunggangan di Circuit Ricardo Tomo.

Valentino Rossi mengemudikan Mercedes-AMG F1 W08 EQ Power+, mobil yang berhasil mengantarkan Mercedes-AMG Petronas Motorsport sebagai juara dunia Formula One di tangan Lewis Hamilton. Dalam kesempatan yang sama, Hamilton menggeber motor balap MotoGP YZR-M1 Monster Energy Yamaha 2019 yang beberapa minggu sebelumnya dipacu Rossi di sirkuit yang sama.

Sepanjang aksi tersebut, Hamilton dan Rossi tak sungkan untuk menunjukkan kekaguman mereka kepada satu sama lain. Keduanya bergantian bertugas menjadi mentor dan tak segan untuk menyuarakan pikiran dan memberikan saran usai melakukan beberapa putaran lap.

Lewis Hamilton dan Valentino Rossi lewis hamilton dan valentino rossi 2019 - Lewis Hamilton dan Valentino Rossi Bertukar Peran untuk Satu Hari #LH44VR46

[Berita Terkait]
Berbagai Faktor yang Memaksa Jorge Lorenzo Pensiun dari MotoGP

Sang Juara Dunia Formula One enam kali, Lewis Hamilton:

Rasanya seperti mimpi melihat legenda balap seperti Rossi ada di dalam mobil F1. Saya sangat senang melihatnya belajar mobil F1 untuk pertama kalinya. Saya jadi ingat momen pertama saya duduk di dalam mobil F1. Ketika Anda melihat seluruh mobil tim lain berjajar berdampingan, mereka semua terlihat seperti binatang buas. Saya merasa sangat keren bisa menunggangi motor MotoGP dan melihat Rossi mengendarai motor yang sama di depan saya.

MotoGP Lewis Hamilton dan Valentino Rossi adu aksi lewis hamilton dan valentino rossi 2019 - Lewis Hamilton dan Valentino Rossi Bertukar Peran untuk Satu Hari #LH44VR46

Valentino Rossi:

Saya adalah penggemar Lewis sejak dulu dan sekarang saya semakin mengidolakannya! Kami memiliki hari yang hebat di mana dua jagoan balapan dari kelas dan jenis yang berbeda tidak hanya bertemu, melainkan juga bekerja bersama-sama.

Mencoba menyetir W08 adalah kesempatan yang luar biasa menyenangkan bagi saya. Saya sebelumnya sudah pernah mencoba mobil F1, tetapi sudah lama sekali dan ternyata banyak sekali hal yang berubah. Saya sangat terkesan dengan mobil dan handlingnya serta tim Mercedes-AMG Petronas Motorsport yang profesional. Mereka sangat terbuka dan mudah membuat saya terbiasa dengan mobilnya.

Saat pertama kali turun ke sirkuit, satu hal yang langsung ada di benak saya adalah betapa fantastisnya kecepatan mobil ini. Tekanan G-Force yang saya rasakan tidak buruk, tetapi saya tetap butuh waktu untuk menyesuaikan diri. Saat saya sudah mulai menemukan ritme, baru saya injak pedalnya dalam-dalam. Sungguh, saya tidak ingin hari ini berakhir!

Selain itu, saya juga memacu YZR-M1 bersama Lewis. Momen tersebut sangatlah membanggakan karena saya bisa berbagi passion dengannya. Secara teknis, trek Valencia cukup sulit untuk ditaklukkan dan hari itu angin berhembus kencang, jadi saya pikir hal tersebut akan menyulitkan Lewis, tapi nyatanya tidak. Ia tampil hebat dan posisi membalapnya di atas M1 juga bagus. Saya sangat menikmati momen ini, dan saya rasa ia juga merasakan hal yang sama, kalau dilihat dari gesturnya yang sepertinya enggan untuk menyudahi sesinya. Saya harap kami bisa lebih sering mendapatkan momen seperti ini diwaktu yang akan datang.

Rossi dan Hamilton formula one lewis hamilton dan valentino rossi 2019 - Lewis Hamilton dan Valentino Rossi Bertukar Peran untuk Satu Hari #LH44VR46

Lin Jarvis, Direktur Utama Yamaha Motor Racing:

Hari itu sangatlah berkesan. Hebat rasanya bisa membawa pembalap sekelas Lewis dan Valentino di hari dan jam yang sama. Saya sangat senang bisa hadir dan menyaksikan aksi mereka.

Saya takjub dengan performa Lewis karena bagaimana bisa seorang juara dunia balap roda empat datang ke sini, menunggang M1, dan mendapatkan hasil yang bagus? Mengendarai motor biasa di lintasan saja sudah cukup berat, apalagi memacu motor pabrikan MotoGP yang amat menantang dan banyak menuntut.

Momen yang begitu membekas di benak saya adalah ketika mereka berdua menunggangi M1 berdampingan di atas trek. Lewis bilang sejak dulu ia adalah penggemar MotoGP dan Rossi. Keinginan untuk membalap bersama Valentino dan merasakan cepatnya M1 adalah permintaannya, dan ia mendapatkan keduanya sekaligus! Saya terharu bisa melihat seorang juara dunia Formula 1 yang telah mendapatkan segalanya, masih bisa mewujudkan mimpinya di kesempatan langka semacam ini.

Saya dan tim juga sangat senang bisa melihat Valentino mendapatkan kesempatan lain untuk menyalurkan bakatnya. Terlihat sekali bahwa ia sangat menikmati momen ini dan kami juga mendapatkan respon yang baik dari Mercedes. Secara keseluruhan, acara ini adalah acara yang begitu unik dan tak terlupakan.

Lewis Hamilton dan Valentino Rossi di Valencia valencia lewis hamilton dan valentino rossi 2019 - Lewis Hamilton dan Valentino Rossi Bertukar Peran untuk Satu Hari #LH44VR46

[Baca Juga]
Panduan Lengkap Brembo dalam Memilih Kampas Rem yang Tepat untuk Motor Anda

Sumber [ Yamaha Factory Racing ]

Related post

Return Top