Ninja ZX-25R Dibanderol di bawah Rp100 juta?

  • 06/03/2020
  •  251 views

Mungkinkah Ninja ZX-25R Dibanderol di bawah Rp100 juta? kawasaki ninja zx 25r harga - Ninja ZX-25R Dibanderol di bawah Rp100 juta?

Kawasaki Indonesia dikabarkan akan memperkenalkan Ninja ZX-25R pada Kawasaki Bike Week yang akan diselenggarakan di Ancol, Jakarta, pada 4 April mendatang. Walaupun pihak manufaktur hingga kini masih menutup rapat-rapat tanggal peluncuran dan harga jualnya, namun berdasarkan data-data yang dihimpun sepertinya motor ini akan dibanderol di bawah Rp100 jutaan.

Berdasarkan data Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang terhimpun dalam situs Badan Pendapatan Daerah DKI Jakarta, Kawasaki sepertinya akan mengeluarkan dua jenis tipe ZX-25R berdasarkan data yang mereka ajukan. Motor dengan kode ZX250G yang diduga kuat Ninja ZX-25R memiliki NJKB sebesar Rp64,8 juta dan seri ZX250G sebesar Rp73,2 juta. Harap diingat bahwa harga yang tertera bukanlah harga final karena ada biaya tambahan lain seperti pajak impor dan margin dealer, tetapi diperkirakan tidak akan melebihi Rp100 juta.

Nilai Jual Kendaraan Bermotor Kawasaki Ninja ZX-25R 2020 njkb kawasaki ninja zx 25r 2020 - Ninja ZX-25R Dibanderol di bawah Rp100 juta?

[Baca Juga]
Spesifikasi dan Informasi Lengkap Kawasaki Ninja ZX-25R

Hingga saat ini Kawasaki sendiri masih melakukan negosiasi dengan Kawasaki Jepang untuk memproduksi Ninja ZX-25R sepenuhnya di Indonesia. “Kami masih diskusi juga dengan Kawasaki Jepang apakah mungkin ZX-25R bisa diproduksi di sini,” ujar Michael Tanadhi selaku Head Sales & Promotion Kawasaki Indonesia (01/02/20).

Kehadiran motor bermesin 250 cc dengan empat silinder segaris memang sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Motor ini populer di Jepang pada awal 1990-an karena suara khas dan tenaganya yang besar. Berat yang ringan membuatnya menjadi primadona di berbagai ajang balap. Sayangnya, kepopuleran motor jenis ini redup seiring dengan semakin ketatnya regulasi emisi dan biaya produksi yang tidak murah.

Ninja ZX-25R pertama kali diperkenalkan Kawasaki Jepang dalam acara Tokyo Motor Show pada November lalu dan disambut dengan antusiasme besar pecinta motor di seluruh dunia. Dalam acara tersebut terungkap bahwa Kawasaki memang sudah memikirkan dengan matang setiap detail rancangan motor ini. Dilengkapi dengan shock depan SFF-BP Showa, rangka trellis baja dengan pivot swingarm, serta rem radial monoblock yang semuanya lumrah ada pada motor racing, sepertinya ZX-25R bukan dibuat hanya sekadar untuk nostalgia saja.

[Baca Juga]
Jonathan Rea dan Alex Lowes Pacu Ninja ZX-25R di Sirkuit Jerez

Related post

Return Top