Opini Gino Rea Seputar Estoril

  • 06/07/2021
  •  187 views

Gino Rea Estoril gino rea estoril - Opini Gino Rea Seputar Estoril

Di atas sadel Yamaha milik Wójcik Racing Team, Gino Rea menyabet tempat ketiga di 12 Hours of Estoril musim 2020 bersama rekannya Broc Parkes dan Sheridan Morais. Ia senang dapat kembali membalap di sirkuit Estoril.

“Layout sirkuitnya sangatlah menyenangkan dan memiliki kombinasi tikungan dan lintasan lurus yang berbeda-beda,” jelas Rea. “Contohnya tikungan terakhir yang panjang dan cepat. Tikungan ini menyambung ke lintasan lurus yang sangat sangat panjang, lalu tikungan pertama memerlukan pengereman maksimal karena tikungannya sangat pelan dan sempit. Kemudian, ada chicane yang juga sempit dan pelan yang dilanjut dengan tikungan ke kanan yang panjang… Jadi, sirkuit ini menghadirkan kombinasi tikungan yang pelan, cepat, sempit dan terbuka. Beberapa rider tidak menyukai chicane itu, namun bagi saya tidak masalah. Jadi, tidak ada yang tidak saya sukai dari sirkuit ini! Tiga kata untuk sirkuit Estoril: cepat, pelan dan menyenangkan.”

Rea mengalami kesulitan saat berlaga di 24 Heures Motos beberapa minggu lalu dan Wójcik Racing Team bertekad untuk mendapatkan poin balas dendam di Portugal. Gino Rea, Sheridan Morais dan Christoffer Bergman akan membalap di Estoril pada Sabtu, 17 Juli 2021. “Anda harus cepat dan kompetitif di lintasan, namun juga harus membuat kesalahan seminimal mungkin,” imbuh Rea. “Harus pintar-pintar menyeimbangkannya. Tambahan waktu 4 jam dibandingkan hanya 8 jam balapan membuat 12 Hours of Estoril akan menjadi balapan yang tidak mudah karena balapannya dimulai pukul 9 pagi. Itu artinya, Anda harus bangun pagi dan menyelesaikan balapan di malam hari, tepatnya pukul 9 malam. Jadi, balapan ini akan berlangsung secara intensif.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top