SERT Resmi Kembali Turun ke Lintasan

  • 09/06/2020
  •  116 views

SERT Gelar Tes Usai Hiatus Akibat COVID-19 sert kembali lanjutkan aktivitas - SERT Resmi Kembali Turun ke Lintasan

Suzuki Endurance Racing Team telah kembali beraktivitas di sirkuit Vigeant akhir minggu lalu. Gregg Black, Etienne Masson, dan Xavier Simeon bergantian memacu GSX-R1000 dalam tes yang juga dihadiri oleh seluruh kru SERT.

Suzuki Endurance Racing Team telah kembali menjalankan rutinitasnya lewat sebuah sesi tes pertama setelah absen selama beberapa bulan. Tim arahan Damien Saulnier ini memilih sirkuit Val de Vienne di Le Vigeant yang terletak di bagian Prancis tengah. Gregg Black dan Etienne Masson akhirnya berjumpa kembali dengan rider baru SERT untuk musim 2020 Xavier Simeon.

Sesi tes yang diadakan selama dua hari memberikan kesempatan untuk kembali mengasah kemampuan motor dan rider, serta untuk melanjutkan proses penyempurnaan pengaturan GSX-R1000 dan menjajal ban Dunlop baru menjelang pergelaran 24 Heures Motos akhir Agustus nanti.

Kesempatan ini menjadi bukti akan konsistensi lini baru rider Suzuki. “Xavier Simeon telah beradaptasi dengan baik,” jelas Damien Saulnier. “Ia mengombinasikan efisiensi dengan humor. Ketiga rider kami memberikan masukan dan analisis yang cukup sama sehingga sangat membantu kru dalam mempercepat proses persiapan. Mereka akrab dan memiliki interaksi yang dinamis. Tetapi, hal terbaik pada akhir minggu ini adalah kami bisa kembali mendengar deru motor dan merasakan atmosfer balapan kembali.”

Suzuki Endurance Racing Team akan kembali turun lintasan pada 16 dan 17 Juli di sirkuit Bugatti di Le Mans.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top