Simeon Percaya Diri di Balapan Kandang Spa EWC

  • 04/06/2022
  •  352 views

Simeon Percaya Diri di Spa EWC 2022 simeon percaya diri di spa ewc 2022 - Simeon Percaya Diri di Balapan Kandang Spa EWC

Rider juara dunia Xavier Siméon telah meninggalkan keresahan-keresahan kualifikasinya saat ia bersiap diri untuk memulai balapan kandangnya di Circuit de Spa-Francorchamps.

Sang jagoan Yoshimura SERT Motul ini akan memulai laga siang dan malam hari dari posisi ketiga di atas Suzuki GSX-R1000R bersama rekannya Gregg Black dan Sylvain Guintoli. Sebagai hasilnya, tim Jepang yang berbasis di Prancis ini mendapatkan tiga poin EWC.

“Sesi saya sedikit tidak mulus hari ini,” ujar Siméon. “Saya kesulitan menemukan momen yang pas untuk melakukan lap-lap cepat. Sebenarnya, saya mendapat kesempatan yang baik untuk memaksimalkan ban baru saya, namun saya tidak berhasil meraih waktu yang saya mau. Saya sedikit kecewa karena seharusnya kami bisa berada di posisi lebih baik. Namun, Gregg melakukan pekerjaan yang bagus sehingga pada akhirnya kami mendapat waktu rata-rata yang sangat baik. Kami tahu kami memiliki kecepatan yang baik untuk balapannya dan itulah yang terpenting.”

Gregg Black berkata: “Pagi ini kami mempraktikkan pekerjaan yang telah kami lakukan sepanjang minggu oleh tim. Kondisi saya sangat baik selama sesi saya yang membuat saya bisa mencatatkan waktu sempurna. Saya sangat puas. Kami tunjukkan potensi kami. Kualifikasi ini membuat tim kami meraih beberapa poin. Namun, tentu saja hal terpenting ialah bagaimana balapannya yang tentunya akan berlangsung sangat sulit karena kondisi cuaca yang buruk. Poin utama kami ialah efisiensi seluruh tim di balapan. Jadi, Anda bisa mengandalkan kami sekali lagi.”

Manajer tim Damien Saulnier mengatakan: “Kualifikasi yang bagus untuk kami. Ada sedikit halangan kemarin, namun hari ini kami berhasil. Perubahan-perubahan pada motor menunjukkan hasil yang baik karena rider kami merasa lebih nyaman. Ekspektasi kami ialah tiga teratas dan itu artinya kami akan berjuang habis di balapan yang akan berjalan sulit dengan banyaknya safety car dan cuaca buruk.”

Direktur tim Yohei Kato menambahkan: “Kualifikasi kedua ini lumayan bagus berkat pelajaran yang kami dapatkan kemarin. Kami memperlihatkan perfoma yang baik, terutama Gregg dengan waktu cepatnya! Disayangkan karena kami memiliki beberapa masalah kecil setelahnya yang menyebabkan Xavier dan Sylvain tidak mampu menunjukkan performa terbaik mereka. Namun, kami tahu apa yang harus kami fokuskan sebelum balapan dimulai.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top