VRD Igol Experiences Terima Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy di Most

  • 12/10/2021
  •  218 views

VRD Igol Experiences Terima Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy di Most most vrd delhalle - VRD Igol Experiences Terima Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy di Most

VRD Igol Experiences melakukan segalanya agar bisa menyelesaikan balapan 6 Hours of Most. Berkat kegigihan mereka sepanjang balapan pamungkas di FIM Endurance World Championship 2021 tersebut, mereka diganjar Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy.

VRD Igol Experiences adalah satu-satunya tim yang bisa menantang Yoshimura SERT Motul dalam perebutan gelar dunia di Most.

Sama seperti di balapan-balapan lainnya musim ini, VRD Igol Experiences mengikuti strategi balapan mereka yang berbuah posisi ke-7, tepat di belakang tim-tim pabrikan. Strategi ini membuat mereka menduduki posisi ke-2 di klasemen sementara seusai Bol d’Or. Masalah pada motor tunggangan Florian Alt, Florian Marino dan Nico Terol ketika balapan masuk di jam keempat balapan membuat mereka harus mengucapkan selamat tinggal lebih awal terhadap gelar dunia.

Bukannya menyerah, tim yang dikomandani oleh Yannick Lucot ini terus melakukan segalanya agar bisa menyelesaikan balapan. Dengan mesin motor yang mati, Florian Alt turun dari motor dan mendorongnya untuk satu putaran penuh agar bisa melintasi garis finish dalam dua jam kedepan, dan mengantongi poin penting kejuaraan.

Florian Alt pun berhasil melintasi garis finish 6 Hours of Most, namun VRD Igol Experiences tidak mampu mencapai jumlah putaran yang ditentukan. Peraturan yang berlaku adalah sebuah tim harus setidaknya menyelesaikan 75% putaran dari keseluruhan yang dicapai pemenang lomba. BMW Motorrad World Endurance Team, juara Most, melakukan 215 laps. VRD Igol Experiences butuh 14 lap agar bisa mendapat poin yang mereka idamkan.

Kegigihan mereka untuk menyelesaikan balapan 6 Hours of Most berbuah Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy.

VRD Igol Experiences juga patut mendapatkan trofi ini atas peningkatan performa mereka dalam kejuaraan. Di musim ketiga mereka dalam kelas EWC, Yannick Lucot dkk finish di posisi ke-4 klasemen akhir.

Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy dianugerahkan oleh juri FIM EWC dalam tiap balapan untuk mengenang Anthony Delhalle, rider Suzuki Endurance Racing Team rider yang meninggal dunia pada Maret 2017.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top