Yamaha Kembangkan Motor yang Tidak Bisa Jatuh

  • 04/09/2020
  •  448 views

Prototipe Motor Yamaha Anti Jatuh yamaha motoroid - Yamaha Kembangkan Motor yang Tidak Bisa Jatuh

Pandemi virus corona sepertinya turut mengubah dunia otomotif, sehingga tak salah jika para pabrikan saat ini sedang berlomba-lomba mencari dan mengembangkan dobrakan inovatif yang futuristik.

Yamaha adalah salah satu yang serius dalam mengembangkan mode transportasi alternatif yang lain dari yang lain. Mereka sudah punya konsep MOTOBOT, yakni sebuah robot yang mampu memacu Yamaha R1 secara otomatis, dan juga MOTORiD yang bisa dikendarai oleh manusia maupun tanpa awak.

Yamaha Motoroid Robot yamaha motoroid robot - Yamaha Kembangkan Motor yang Tidak Bisa Jatuh

[Baca Juga]
Yamaha Indonesia Berani Luncurkan MT-07 dan MT-09 di Tengah Pandemi

Sekarang, Yamaha mengumumkan pada peluncuran Trinity 300 bahwa mereka sedang mengerjakan motor yang tidak bisa terjatuh. Dalam live stream, GM Yamaha Takuta Kinoshita menjabarkan rencana Yamaha hingga 2030. Ia mengonfirmasi bahwa rencana kerja tersebut akan menghasilkan beberapa jenis kendaraan yang akan mempromosikan konsep mobilitas yang inovatif yang tentunya dilengkapi dengan teknologi paling mutakhir.

Sebenarnya Yamaha bukanlah satu-satunya yang mengembangkan konsep motor yang tidak bisa terjatuh. Harley-Davidson juga mengumumkan pengembangan motor serupa pada awal tahun ini, dan tak lupa juga Honda dengan Riding Assist mereka pada 2017. Bahkan pabrikan sekelas Bosch pun juga sedang mengembangkan teknologi yang bisa mencegah motor terlibat insiden. Rasanya ingin masuk ke mesin waktu dan lihat langsung hasilnya di masa depan, ya?

[Baca Juga]
Yamaha Tricity 300 Siap Belah Jalanan Jepang

Sumber [ Visor Down ]

Related post

Return Top