Satu Angka, Satu Cerita – Variasi Angka 7 untuk Wójcik Racing Team

  • 11/05/2020
  •  202 views

Wojcik Racing Team Bol d'Or 2019 wojcik racing team bol dor 2019 - Satu Angka, Satu Cerita – Variasi Angka 7 untuk Wójcik Racing Team

Tim asal Polandia yang pertama kali berpartisipasi di FIM EWC World Championship pada tahun 2017 ini telah menggunakan variasi angka 7 untuk nomor motor mereka selama bertahun-tahun. Dengan nomor 77, Wójcik Racing Team berhasil mendulang kesuksesan sejak tampil gemilang di Bol d’Or 2019.

Wójcik Racing Team memimpin balapan sejak start di Bol d’Or bulan September lalu dan sejak saat itu, tim asal Polandia ini telah dianggap sebagai tim yang berpotensi merebut podium di balapan FIM EWC. Setelah sempat memimpin jalannya balapan untuk beberapa waktu di laga Bol d’Or 2019 yang sangat seru dengan Gino Rea, Christoffer Bergman dan Axel Maurin sebagai pembalap utama mereka, tim Yamaha dengan nomor motor 77 ini berhasil menempati podium kedua di belakang Suzuki Endurance Racing Team.

Adam Stepien selaku manajer Wójcik Racing Team menjelaskan lebih lanjut mengenai sejarah nomor motor timnya. “77 adalah nomor yang digunakan oleh Grzegorz Wójcik, pendiri Wójcik Racing Team, saat ia mulai membalap di Polandia beberapa tahun sebelum tim ini terbentuk. Grzegorz memilih nomor 77 bukan hanya karena itu tahun kelahirannya, namun juga karena 7 adalah angka keberuntungan. Jelas kami memakai nomor 77 ketika memutuskan untuk mengikuti babak FIM EWC di Slowakia dengan wild card tahun 2017 silam – dan pada tahun itu juga kami mengajukan sebagai tim full-time. Setahun kemudian, ketika Wójcik Racing Team mendaftarkan diri menjadi Wójcik Racing Team 2 di kelas Superstock, kami memutuskan untuk memakai nomor 777. Nomor 7 sudah diambil oleh rekan kami dari YART dan sepertinya keren kalau tim Yamaha memiliki deretan nomor 7, 77 dan 777 untuk nomor motornya.”

Ketahui info lebih lanjut mengenai Wójcik Racing Team

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top