Rider-rider EWC Siap Arungi Rollercoaster Spa

  • 14/05/2024
  •  55 views

Rider-rider EWC Siap Arungi Rollercoaster Spa 00 Motobox Kremer Racing large 600x340 - Rider-rider EWC Siap Arungi Rollercoaster Spa

Sirkuit legendaris Spa Francorchamps dengan panjang 6,985 kilometer siap menjadi tuan rumah balapan ronde dua FIM Endurance World Championship pada 6-8 Juni. Berikut adalah beberapa pendapat rider soal balapan 8 Hours of Spa Motos yang pertama.

Marvin Fritz (Jerman), Yamalube YART Yamaha EWC Official Team
“Formatnya berubah dari 24 jam ke delapan jam sehingga lebih seperti sprint race. Terlebih di sikuit dengan trek lurus yang panjang dan layout yang menuntut rider membalap dalam kecepatan tinggi seperti ini, pastinya sangat menyenangkan. Sebagai rider kami memiliki lebih banyak tenaga dibandingkan di balapan 24 jam.”

Jérémy Guarnoni (Prancis), KM99
“Balapan delapan jam rasanya berbeda. Kami bisa jadi lebih gugup, seperti di Suzuka, jadi lebih banyak celah untuk melakukan kesalahan. Di sisi lain, balapannya tidak terlalu menuntut fisik rider, tapi menuntut keluwesan untuk kru untuk melakukan pit stop lebih cepat.”

Spa 1 01 8 Hours of Spa Motos large - Rider-rider EWC Siap Arungi Rollercoaster Spa

Josh Hook (Australia), F.C.C. TSR Honda France
“Saya suka sirkuit ini yang menurut saya bagus untuk balapan delapan jam. Pilihan yang tepat untuk mengurangi durasi balapannya. Saya sudah tidak sabar membalap di sana.”

Dan Linfoot (Inggris), Yoshimura SERT Motul
“Saya sangat menyenangi Spa, keren sekali rasanya bisa membalap di sirkuit panjang yang legendaris ini. Saya yakin balapannya akan lebih sengit dengan durasi delapan jam, mungkin akan mirip dengan Suzuka. Kami bisa lebih agresif dalam mengejar peluang lebih leluasa dari balapan 24 jam.”

Kevin Manfredi (Italia), Wójcik Racing Team STK
“Trek yang luar biasa, lain dari yang lain. Layoutnya seperti rollercoaster dan sangat cepat.”

Spa 2 02 F - Rider-rider EWC Siap Arungi Rollercoaster Spa

Markus Reiterberger (Jerman), BMW Motorrad World Endurance Team
“Datang ke Spa rasanya selalu spesial, permukaan lintasannya sangat bagus dan saya benar-benar menyukainya, gripnya sangat banyak. Manajer tim saya Werner [Daemen, dari Belgia] dulu pernah memecahkan rekor di Spa, jadi buat tim kami sirkuit ini memiliki kesan yang bagus.”

Philipp Steinmayr (Austria), Honda No Limits
“Sirkuit yang keren dan saya sangat menyukainya. Ada banyak tikungan spesial dan ketika saya melintasi Eau Rouge untuk pertama kalinya, rasanya benar-benar luar biasa spesial.”

Tom Ward (Inggris), TRT27 AZ Moto
“Lintasan ini adalah lintasan yang luar biasa, tapi saya punya beberapa harapan untuk diri saya sendiri. Sampai hari ini, saya, Tom Oliver dan Alex Olsen akan membalap untuk TRT27 AZ Moto di Spa, tapi Alex baru saja mengalami patah pergelangan tangan saat melakukan tes. Ia akan hadir di balapan itu, tapi jika masih belum pulih, maka hanya saya dan Tom yang membalap. Saya rasa kami bisa mengatur strategi yang bagus. Saya paham hal ini akan sangat menuntut dari segi fisik, tapi saya rasa kami bisa.”

Spa 3 03 Yamalube YART Yamaha EWC Official Team large - Rider-rider EWC Siap Arungi Rollercoaster Spa

Rundown acara
Jumat 7 Juni

09.00-11.00: Latihan Bebas
13.15-15.15: Kualifikasi Satu
17.00-19.00: Kualifikasi Dua
19.30-20.30: Pit Walk

Sabtu 8 Juni
09.00-09.45: Warm-Up
11.00-11.45: Pit Walk
13.00: Start 8 Hours of Spa Motos
21.00: Finis 8 Hours of Spa Motos

Parade Malmedy dan sesi tanda tangan yang menyenangkan hati para fans
Semua motor peserta 8 Hours of Spa Motos akan mengikuti parade dari Sirkuit Spa-Francorchamps ke kota Malmedy pada Rabu 5 Juni. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sesi foto dan tanda tangan rider EWC sebelum mereka kembali ke sirkuit. Parade akan dimulai pukul 16.00 waktu setempat dan sesi foto dan tanda tangan pada 16.30-18.00. Semua peserta akan kembali ke sirkuit pada pukul 18.00.

Detail pembelian tiket dan fasilitas yang tersedia di sirkuit bisa diakses di sini: https://www.spamotos.com/en/

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top