Vincent Philippe: Kemenangan Luar Biasa di Bol d’Or

  • 15/10/2019
  •  177 views

vincent phillipe etienne masson gregg black bol d'or 2019 suzuki endurance racing team suzuki endurance racing team bol dor 2019 podium - Vincent Philippe: Kemenangan Luar Biasa di Bol d’Or

Vincent Phillippe, pembalap Suzuki Endurance Racing Team sejak tahun 2003, baru saja memenangkan balapan Bol d’Or terakhirnya. Kami berkesempatan untuk mewawancarai sang pemenang yang telah menorehkan 10 titel juara bersama tim pabrikan Suzuki.

Vincent Philippe adalah pembalap peraih podium paling banyak di sejarah balapan ketahanan. Ia memegang 10 titel kejuaraan dari tahun 2005 hingga 2016 bersama Suzuki Endurance Racing Team. Ia berencana untuk pensiun dari FIM Endurance World Championship akhir tahun ini. Hal itu ia jadikan penyemangat untuk mempersembahkan kemenangan bagi tim di Bol d’Or tanggal 22 September lalu yang merupakan kemenangan pertama mereka di Bol d’Or sejak tahun 2016.

“Sangat luar biasa. Saya tidak ingin berharap terlalu besar karena saya tidak ingin kecewa, tapi hasilnya sungguh fantastis. Akhir-akhir ini, sulit sekali untuk menang karena balapan jadi lebih kompetitif dan pembalap lain makin cepat dan lincah. Kemenangan ini datang pada saat yang tepat sebagai obat dari kekecewaan musim lalu karena kami tidak berhasil meraih titel di Suzuka. Saya sangat senang bisa meraihnya setelah Damien (Damien Saulnier, manajer tim baru) bergabung di tim ini. Tentu saja, ini juga berkat kerja tim sebelumnya yang memastikan motor kami dapat berfungsi dengan baik yang kemudian dimaksimalkan oleh tim yang baru. Saya juga sangat bangga atas hasil kerja keras Damien karena ia benar-benar menunjukkan kegigihan, kompetensi, dan kesuksesan dirinya dalam mengelola tim. Saya juga bangga dengan diri saya sendiri yang berhasil memenangkan balapan sekaligus menorehkan catatan baru dan kemenangan ke-9 di Bol d’Or, walaupun nanti masih ada laga di Sepang. Saya cukup beruntung Damien mempercayai saya sebagai pembalap yang turun untuk menyelesaikan balapan. Berada di atas motor dan meraih kejuaraan di Bol d’Or adalah momen yang tak terlupakan bagi saya. Momen ini mengingatkan saya tentang kemenangan terakhir kami di Bol d’Or 2016 bersama Anthony Delhalle.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top