Kenny Foray: Bol d’Or yang Gemilang

  • 15/10/2019
  •  114 views

Kenny Foray Bol d'Or 2019 bersama BMW Motorrad World Endurace Team kenny foray bol dor 2019 - Kenny Foray: Bol d’Or yang Gemilang

Debut BMW Motorrad World Endurance Team di FIM Endurance World Championship menyita banyak perhatian. Tim pabrikan baru yang menunggangi S 1000 RR ini berhasil meraih posisi podium di Bol d’Or 2019 dengan Ilya Mykhalchyk, Julian Puffe dan Kenny Foray.

BMW Motorrad World Endurance Team berhasil finish di posisi ke-3 di Bol d’Or 2019 dengan pembalap Ukraina Ilya Mykhalchyk mencetak waktu putaran tercepat dan pembalap asal Prancis Kenny Foray juga turut menembus kecepatan 332,3 km/jam di trek lurus Mistral di sirkuit Paul Ricard.

Sang pembalap Prancis masih mengingat dengan jelas balapan perdana mereka yang gemilang di bawah arahan Werner Daemen. “Sulit untuk memilih satu momen favorit saya dari Bol d’Or 2019; yang saya ingat adalah balapan yang begitu positif secara keseluruhan. Untuk tim baru dan motor baru, bisa mengakhiri lomba di posisi ketiga di balapan perdana adalah hasil yang di luar dugaan. Kita juga harus ingat bahwa kami bisa mengamankan posisi ketiga karena hal teknis dan tiga tim favorit teratas harus keluar dari lomba yang secara langsung membuat balapan itu menjadi lebih baik untuk kami. Sedangkan untuk lombanya sendiri menurut saya sangat kacau dan membuat saya frustasi, terlebih ketika balapan dihentikan karena kondisi cuaca (yang cukup normal), dan apalagi menjelang akhir balapan ketika kami tidak bisa bertarung mati-matian karena defisit tenaga. Rasanya tidak ada yang lebih membahagiakan dari mendapatkan podium di Bol d’Or, balapan pertama kami. Saat itu saya kesulitan untuk mencerna apa yang terjadi, tetapi secara keseluruhan lomba tersebut memberikan saya pengalaman yang positif dan penuh harapan karena kami berhasil mengawali musim dan klasemen di posisi yang bagus serta mendapatkan banyak pengetahuan baru untuk persiapan balapan-balapan yang akan datang.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top