Hanspeter Bolliger Dianugerahi Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy

  • 30/09/2020
  •  140 views

Hanspeter Bolliger Dianugerahi Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy hanspeter bolliger anthony delhalle awards 2020 - Hanspeter Bolliger Dianugerahi Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy

Hanspeter Bolliger dianugerahi Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy di Estoril sebagai bentuk penghormatan terhadap pengabdiannya selama 38 tahun dalam balapan ketahanan. 12 Hours of Estoril yang menjadi penutup FIM EWC 2019-2020 adalah balapan terakhir pendiri sekaligus manajer Bolliger Team Switzerland ini.

Dengan kumis pirang khasnya, Hanspeter Bolliger, atau yang lebih dikenal sebagai Hämpu, adalah sosok yang populer di paddock FIM EWC. Bolliger Team Switzerland adalah salah satu tim legendaris dalam balapan ketahanan dan sudah aktif sejak puluhan tahun lalu, sama seperti Suzuki Endurance Racing Team.

Balapan pertama Hanspeter adalah 24 Hours of Imola 1982. Melalui balapan tersebut, kecintaannya terhadap balapan ketahanan tumbuh. Sejak tahun 1990-an, tim independen besutannya Bolliger Team Switzerland sudah berkali-kali menjadi petarung gelar dengan motor Kawasaki #8 andalannya.

Diperkuat oleh relawan yang loyal, Hanspeter memimpin Bolliger Team selama 38 tahun terakhir. Karena sudah terlatih menjadi mekanik di awal karirnya, ia tak sungkan untuk turun langsung untuk memperbaiki motor demi balapan yang sempurna.

The 12 Hours of Estoril Sabtu kemarin adalah kali terakhir ia menjadi pimpinan Bolliger Team Switzerland. Tim yang bermarkas di Swiss ini sudah siap membuka lembaran baru dengan Kevin Bolliger, putera Hanspeter, sebagai komandannya.

Promotor FIM EWC François Ribeiro memberikan penghargaan Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy kepada Hanspeter Bolliger sebagai bentuk apresiasi atas semangat kompetitif, kebulatan tekad dan kecintaannya terhadap balapan ketahanan.

Baca info lebih lanjut mengenai Bolliger Team Switzerland

Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy dianugerahkan kepada rider atau tim yang telah melakukan hal luar biasa dalam balapan seperti, bangkit dari keterpurukan ke posisi atas, bekerja keras dalam memperbaiki motor, menolong lawan yang kesusahan, atau berhasil meraih sukses dalam cara yang unik. Penghargaan ini diberikan di setiap balapan FIM EWC untuk mengenang semangat juang Anthony Delhalle, rider legendaris yang tutup usia pada Maret 2017.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top