5 Koleksi Motor Favorit Elvis Presley

  • 22/08/2019
  •  445 views

motor favorit elvis presley elvis presley - 5 Koleksi Motor Favorit Elvis Presley

Tahukah kalian jika raja Rock n Roll Elvis Presley selain memiliki penampilan yang keren ternyata juga punya selera motor yang tinggi. Dan menurut cerita, Elvis Presley ini ternyata selalu membeli beberapa motor yang mereknya sama. Tujuannya adalah sebagai cadangan atau meminjamkannya kepada teman untuk riding bersama.

Saat ini motor-motor peninggalannya yang masih ada disimpan di Museum Elvis. Di museum itu kita dapat melihat berbagai koleksi motor yang cukup dekat dengan keseharian Elvis.

1. Harley Davidson KH 1956
Harley Davidson KH 1956 harley davidson kh 1956 - 5 Koleksi Motor Favorit Elvis Presley

Ini adalah motor yang ia beli sebelum merengkuh status sebagai musisi pemula yang berkeliling dari tempat ke tempat. Uang hasil jerih payahnya itu pun ia habiskan untuk membeli motor tersebut.

Harley-Davidson bergaya sportster itu mendapatkan suplai tenaga dari mesin flathead mill 883cc. Motor itu juga dimodifikasi oleh Elvis dengan menambahkan windscreen dan modifikasi joknya.

2. Harley Davidson FLH Hydra-Glide 1957

Harley Davidson FLH Hydra-Glide 1957 harley davidson flh hydra glide 1957 - 5 Koleksi Motor Favorit Elvis Presley

Motor kedua ia beli setahun berselang tepatnya pada tahun 1957. Masih dari merek Harley-Davidson kali ini pilihan Elvis adalah model terbaru saat itu, yakni Harley-Davidosn 1957 FLH Hydra-Glide.

Keinginannya berganti motor itu pun seiring dengan berubahnya gaya berkendaranya yang lebih menyukai motor cruiser dibanding berbentuk sportster saat itu. Sejak itu pun ia selalu membeli motor berjenis cruiser dan memiliki beberapa koleksi dibanding motor bergaya sportster.

3. Honda CA77 Dream

Honda CA77 Dream honda ca77 dream - 5 Koleksi Motor Favorit Elvis Presley

Setelah dua motor sebelumnya buatan negeri Paman Sam, kali ini motor Jepang, yaitu Honda dilirik oleh Elvis. Motor Honda yang sempat menjadi mainan Elvis itu adalah Honda CA77 Dream.

Ketertarikannya terhadap motor Honda muncul saat melakoni film Viva Las Vegas di mana ia banyak menemui pengguna motor Honda di sana. Ia pun langsung membeli dua motor, satunya diberikan untuk sang kekasih.

Ketertarikannya terhadap Honda ini membuat citra pria Harley-Davidson luntur. Bahkan ada cerita yang beredar bahwa ia membeli satu truk bermuatan motor Honda ini saat pertama kali diimpor ke Amerika Serikat. Tujuannya supaya ia bersama teman-teman dapat riding bersama motor itu.

4. Harley Davidson FLH Chopper

Harley Davidson FLH Chopper harley davidson flh chopper - 5 Koleksi Motor Favorit Elvis Presley

Kendati sempat memiliki Honda, kecintaan Elvis terhadap Harley-Davidson tak pudar. Pada tahun 1966 ia kembali membeli motor berlogo elang tersebut, yaitu model FLH Chopper.

Pemilihan motor tersebut dikarenakan ia pindah rumah dan jalanan sekitar dirasa lebih enak dilalui dengan motor bergaya chopper. Selain itu, tren motor bergaya choper pada tahun 60-70-an tersebut tengah melanda Amerika Serikat.

5. VW Super Cyclone Stallion Trike

VW Super Cyclone Stallion Trike vw super cyclone stallion trike - 5 Koleksi Motor Favorit Elvis Presley

Terakhir koleksi motor Elvis yang berbeda dari lainnya adalah sebuah trike atau motor beroda tiga. Seiring bertambah tua usianya selera motornya menjadi semakin aneh. Motor tersebut adalah Super Cycle Stallion Trike buatan VW.

Motor ini memiliki kapasitas dua penumpang dengan batok lampu depan yang cukup nyentrik. Bahkan VW Beetle mewariskan pendingin udara dan penggerak roda belakangnya pada motor ini.

Gimana Webikers, adakah yang jadi favoritnya kalian juga?

Sumber [ Detik Oto ]

Related post

Return Top