Modifikasi Hayabusa by Ponta Japan Custom Culture

  • 23/08/2022
  •  1,686 views

Hayabusa Ponta

Japan Custom Culture

Ini adalah seri artikel JCC atau Japan Custom Culture yang ditulis oleh Webike Japan. Sudah tidak diragukan lagi kalau dunia modifikasi sepeda motor sudah membudaya di Jepang. Melalui artikel-artikel ini, kami memberikan Anda kesempatan untuk mengulik lebih dalam hasil modifikasi keren baik dari penggiat modifikasi atau pabrikan ternama di Jepang yang mungkin dapat menginspirasi Anda untuk berkarya.

PONTA’s HAYABUSA

Modifikasi Hayabusa oleh Ponta

Seperti yang bisa dilihat, Hayabusa ini berbeda dengan hasil custom kebanyakan. Motornya menggunakan Hayabusa generasi pertama, dan jika dikulik lebih dalam part per part, Anda bisa lihat gayanya yang unik. Cowl depan dan winglet ala MotoGP di kedua sisi dibuat oleh Kuro-Ma-Tech. Cover lampu depan ditambahkan, cowl bawah dilepas, dan under cowl dipasang untuk memberikan kesan ringan dan asing pada model ini. Seat cowl ramping diambil dari GSX-R1000 dengan komponen konverter dari Class4 Engineering.

Swingarm yang lebih panjang memberikan kesan motor yang tidak begitu bongsor. Knalpot menggunakan model double di sisi kanan yang sangat unik.

Bodywork

Cowl depan

Warnanya memiliki kesan jet tempur. Cowl depan dan winglet dibuat oleh Kuro-Ma-Tech plus tambahan cover lampu depan. Windshield dengan list carbon dan spion replika racer tipe 3 datang dari Magical Racing.

Seat cowl

Seat cowl menggunakan dari GSX-R1000 dengan komponen konverter dari Class4 Engineering. Pada bagian wing juga ada aksesoris yang ditambahkan.

Mesin

Selang radiator

Mesin menggunakan asli bawaan dengan cowl bawah dilepas yang diganti dengan under cowl dan engine slider. Cover gear depan dan pembebas kopling dari K-Factory. Botol NOS digunakan untuk menyimpan cairan radiator karena perubahan cowl.

Intake & Exhaust

Knalpot tianium dual kanan

Knalpotnya beda dari yang lain dengan spek full titanium dan dipasang semua di sebelah kanan. Rangka tidak mengalami perubahan dan shock belakang menggunakan milik Ohlins.

Rem

Rem depan

Area spakbor depan sudah dimodifikasi sehingga memiliki duct atau saluran pendingin rem. Kaliper depan mengikuti Hayabusa generasi kedua dengan yang bertipe radial dari TOKICO.

Sasis

Swingarm lebih panjang 4cm
Swingarmnya menggunakan yang 4cm lebih panjang (satu setelan rantai) dari K-Factory. Velg depan dan belakang memakai Marchesini M10S ukuran 3.50-17 / 6.00-17. Rantai motor RK seri 530XXW dan gearnya dari AFAM. Rearset dari AGRAS.

Galeri

Spesifikasi

Part Detail
Knalpot Knalpot full system Titanium (One-Off)
Frame Swingarm 4cm Lebih Panjang K-FACTORY (One-Off)
Shock belakang Shock belakang OHLINS
Rearset Rearset AGRAS
Gear dan Rantai Cover Gear Depan K-FACTORY
Pembebas Kopling Tipe B K-FACTORY
Rantai 530X-XW RK JAPAN
Gear Belakang AFAM
Stang Spion Racer Replica TYPE-3 Magical Racing
Bodywork List Windshield Carbon Magical Racing
GSX-R1000 Tail Conversion Kit Class4 Engineering
Seat Cowl OEM SUZUKI untuk GSX-R1000
Cowl Depan KUROMA-TECH
Wing Kit KUROMA-TECH

Related post

Hot news

  1. Suzuka: Tempat Segalanya Dimulai untuk KM99
  2. YART Yamaha Suzuka
  3. Mulhauser Akhirnya Maju Jadi Rider Inti di Suzuka EWC
  4. Techer Siap Hadapi Tantangan Balapan Kandang di Suzuka
Return Top