Ambisi KM99 Raih Top 10 Suzuka EWC Pupus

  • 14/08/2023
  •  352 views

Ambisi KM99 Raih Top 10 Suzuka EWC Pupus ezgif 3 7cb1eeea3b 600x340 - Ambisi KM99 Raih Top 10 Suzuka EWC Pupus

Debut KM99 tampil maksimal di latihan Suzuka perdana, tapi harus menelan pil pahit ketika nasib malang menghampiri di jam keenam balapan.

Lucas Mahias sedang menjalani gilirannya dalam memacu motor Yamaha dengan ban Dunlop tim asal Belgia ini sebelum kehabisan bahan bakar ketika balapan memasuki durasi lima jam dan 40 menit di Coca-Cola Suzuka 8 Hours Endurance Race ke-44.

Total 20 menit dihabiskan Mahias untuk mendorong motor kembali ke pit. KM99 akhirnya finis di posisi ke-27 keseluruhan atau posisi ke-21 kelas Formula EWC.

Pascabalapan, tim pun merilis pernyataan yang berbunyi: “Setelah balapan lima jam, kami berhasil naik ke posisi 15 yang sudah sesuai dengan target kami. Namun, di akhir-akhir giliran balap, motor kehabisan bensin dan rider harus mendorong motor masuk ke pit. Saya sekali, karena kami kurang beberapa centiliter saja agar bisa masuk ke pit sebelum motornya mogok. Andaikan kejadian ini tidak ada, kami yakin bisa finish di 10 besar.

“Sekali lagi, kami banyak belajar dari kesalahan-kesalahan yang dibuat. Kejadian ini membuat kami mengorbankan hal yang besar, tapi kami belajar dari kesalahan. Seluruh anggota tim KM99 sangat bangga bisa menyelesaikan balapan yang spektakuler ini dan kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para rider dan mekanik yang mampu bekerja di bawah tekanan ekstrem yang sangat kami menakjubkan.”

Bastien Mackels dan Florian Marino menjadi rekan balap Mahias di KM99 dalam balapan Suzuka.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top