Apa Kata Para Rider EWC? Simak Kutipan Singkat Para Rider Unggulan Tentang Bol d’Or

  • 12/09/2023
  •  315 views

Apa kata para rider EWC? Simak kutipan singkat para rider unggulan tentang Bol d'Or apa kata para rider ewc simak kutipan singkat para rider unggulan tentang bol dor 600x340 - Apa Kata Para Rider EWC? Simak Kutipan Singkat Para Rider Unggulan Tentang Bol d’Or

Simak apa kata para rider unggulan FIM Endurance World Championship tentang Bol d’Or.

David Checa (Spain), ERC Endurance Ducati: “Kami tidak menyangka Ducati bisa menang, namun kami membuktikan bahwa kami mampu. Kami ada sedikit masalah dengan kopling, kami perbaiki, dan kami finis di urutan kelima, itu adalah balapan yang luar biasa, kami menunjukkan bahwa Ducati bisa menang dan semua orang percaya pada kami. Dalam balapan ketahanan, Anda menemukan solusi di satu sisi, tapi menemukan masalah di sisi lain. Bol d’Or tahun lalu merupakan mimpi buruk bagi banyak tim, dalam empat jam, banyak motor yang rusak padahal biasanya tidak pernah rusak. Yang terbaik adalah berada di sana dan melakukan yang terbaik, dan pada akhirnya, jika Anda bisa mencapai podium, Anda akan sangat bahagia, dan jika Anda menang, Anda yang terbaik.”

Karel Hanika (Czech Republic), Yamalube YART Yamaha EWC Official Team: “Kami bertarung untuk kejuaraan dan tujuan kami adalah memenangkan balapan dan meraih kesuksesan di kejuaraan. Saya belum pernah memenangkan Bol d’Or, jadi ini adalah salah satu impian saya untuk membawa pulang trofi emas ini. Namun, kami tahu bahwa para pesaing kami sangat kuat dan balapan ini terbilang sulit bagi motor kam, jadi kami harus memanfaatkan area yang menjadi kekuatan kami dan fokus pada area tersebut.”

Étienne Masson (France), Yoshimura SERT Motul: “Suzuka sangat mengecewakan. Motor kami sempurna, dan kami mengeksekusi strategi dengan baik. Pengisian bahan bakar juga sangat cepat. Segalanya berjalan sempurna, hingga hujan datang. Kami kira keberuntungan akan berpihak pada kami. Ternyata kami harus menunggu hingga Bol d’Or, dan kami akan memberikan yang terbaik, itu sudah pasti.”

Illya Mykhalchyk (Ukraine), BMW Motorrad World Endurance Team: “Ini adalah balapan utama tahun ini dan kami berhasil mengumpulkan poin utama lebih banyak dari yang dibutuhkan. Ini hal yang istimewa karena saya tidak pernah memenangkan balapan ini sebelumnya. Berkat kerja keras seluruh anggota tim dan para pembalap, kami berhasil meraih posisi terdepan [tahun lalu]. Ada cukup banyak masalah dengan kepadatan balapan, tetapi saya mengatur strategi untuk menunggu rider-rider lain pergi dan saya berhasil keluar di lintasan yang hampir kosong. Saya berhasil melakukan slipstream yang bagus di awal tetapi kemudian saya memutuskan untuk tidak menggunakan slipstream dan terus memacu motor saya. Mungkin saya kehilangan beberapa persepuluh detik di lintasan lurus, namun saya berhasil lebih cepat beberapa detik di sektor ketiga dan sektor terakhir. Terima kasih kepada BMW, mereka telah membuat langkah besar dengan motor tahun lalu.”

Alan Techer (France), F.C.C. TSR Honda France (lih. foto): “Saya tidak pernah memenangkan Bol d’Or, bahkan tidak pernah naik podium, tapi saya sangat menyukai balapan ini dan itu menjadi motivasi saya tahun ini untuk memenangkan balapan dan meraih gelar juara. Saya lahir tidak jauh dari lintasan. Ini bukan trek yang berat, tidak seperti Suzuka, tapi ini trek yang sangat cepat dan jika Anda melakukan kesalahan, Anda bisa mendapat masalah besar.”

Kazuki Watanabe (Japan), Team Kawasaki Webike Trickstar: “Bol d’Or tahun lalu selesai lebih awal dari yang diharapkan, namun kami harus menyelesaikan balapan tahun ini untuk mendapatkan hasil yang baik. Formasi Bol d’Or masih terus berubah dan kami harap bisa lebih cepat akhir pekan ini, dan saya tahu tim ini punya potensi. Bagi para rider, balapan d’Or memang lebih mudah secara fisik, namun bagi motor, balapan tersebut cukup menantang karena lintasannya yang lurus dan panjang.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top