Bocoran Tampilan Terbaru Konsep New Suzuki Hayabusa

  • 18/01/2019
  •  532 views

87518beeb0e04a11ddd111e7ed2d78e3 - Bocoran Tampilan Terbaru Konsep New Suzuki Hayabusa

Pabrikan-pabrikan Eropa mulai memproduksi motor dengan mengikuti regulasi emisi Euro 5 yang akan diberlakukan pada tahun 2020 mendatang. Lalu, bagaimana dengan motor pabrikan Jepang? Simak penjelasannya!

[CG Prediksi Suzuki Hayabusa Keluaran Terbaru] Bodinya lebih diperhalus dan mewarisi bentuk Hayabusa yang pertama kali dipasarkan pada tahun 1999. Konsep motor ini diperlihatkan di ajang Tokyo Motor Show tahun 2015. Shock depannya memakai shock depan tipe elektrik keluaran Showa. 87518beeb0e04a11ddd111e7ed2d78e3 - Bocoran Tampilan Terbaru Konsep New Suzuki Hayabusa

[CG Prediksi Suzuki Hayabusa Keluaran Terbaru] Bodinya lebih diperhalus dan mewarisi bentuk Hayabusa yang pertama kali dipasarkan pada tahun 1999. Konsep motor ini diperlihatkan di ajang Tokyo Motor Show tahun 2015. Shock depannya memakai shock depan tipe elektrik keluaran Showa.

Kemungkinan Suzuki meluncurkan Hayabusa yang baru semakin gencar terdengar. Dilansir dari Young Machine, banyak pihak yang meyakini bahwa akan lahir model terbaru motor tersebut sejak pertama kali diluncurkan 20 tahun silam. Mengingat pada tahun 2020, Suzuki akan genap berusia 200 tahun sejak didirikan pada tahun 1909.

Dan, pada tahun 2020 juga akan mulai diberlakukan Euro 5. Artinya, ini adalah kesempatan untuk melakukan perombakan pada generasi ketiga Hayabusa sejak perombakan terakhir di tahun 2008. Walaupun masih banyak detail yang belum diungkapkan, sumber terpercaya mengatakan bahwa konsepnya tidak banyak berubah dan masih mengusung konsep Ultimate Sports seperti model terdahulunya.

Diperkirakan kapasitas mesinnya akan lebih meningkat 100 cc dibanding dengan Hayabusa saat ini yang memiliki kapasitas 1340 cc. Selain itu, terdapat pula sebuah gambar yang menunjukkan kemungkinan besar model berikutnya dari Suzuki Hayabusa

Gambar sisi atas memperlihatkan gambar patennya dan gambar sisi bawah memperlihatkan Hayabusa model sekarang ini. Pada bulan April 2017, Suzuki mengajukan paten suspensi belakang dan knalpot yang dirilis pada bulan November 2018. Jika dibandingkan, mesinnya terlihat agak berbeda dan rangkanya terlihat lebih ramping. Seperti inikah tampilan Hayabusa model terbaru? 007 - Bocoran Tampilan Terbaru Konsep New Suzuki Hayabusa

Gambar sisi atas memperlihatkan gambar patennya dan gambar sisi bawah memperlihatkan Hayabusa model sekarang ini. Pada bulan April 2017, Suzuki mengajukan paten suspensi belakang dan knalpot yang dirilis pada bulan November 2018. Jika dibandingkan, mesinnya terlihat agak berbeda dan rangkanya terlihat lebih ramping. Seperti inikah tampilan Hayabusa model terbaru?

Menilik dari gambar tersebut, rangkanya terlihat lebih ramping dibandingkan GSX-R1000 saat ini sehingga beratnya juga akan lebih ringan. Selain itu, kita juga dapat melihat pemakaian suspensi belakang yang dapat mengatur ketinggian motor untuk dapat menciptakan kenyamanan dan meningkatkan performa saat berkendara.

Di ajang EICMA 2018 yang lalu, Showa telah memperkenalkan produk suspensi belakang tipe elektrik yang dapat mengatur ketinggian motor, yang dinamakan EERA Heightflex. Apakah itu akan dipasang di Hayabusa model baru?

Kita semua mengharapkan adanya pembaruan pada bagian traction control, 6-axis sensor, dan shifter-nya yang terakhir diperbarui pada tahun 2008. Dan jangan diragukan lagi mengenai powernya Suzuki Hayabusa ini saja dapat menyamai power H2 bahkan dengan supercharger-nya.

Sejumlah katalitik akan ditempatkan di chamber berukuran besar sehingga dapat menghasilkan performa yang tinggi. Untuk meningkatkan efek peredamnya, strukturnya dibuat lebih sederhana. Jika kita cocokkan, mesin 4 silinder tersebut hanya memiliki kesesuaian dengan Hayabusa model saat ini. Apakah Hayabusa model terbaru juga akan memasangnya?  005 - Bocoran Tampilan Terbaru Konsep New Suzuki Hayabusa

Sejumlah katalitik akan ditempatkan di chamber berukuran besar sehingga dapat menghasilkan performa yang tinggi. Untuk meningkatkan efek peredamnya, strukturnya dibuat lebih sederhana. Jika kita cocokkan, mesin 4 silinder tersebut hanya memiliki kesesuaian dengan mesin Hayabusa model saat ini. Apakah Hayabusa model terbaru juga akan memasangnya?

Mengingat power Suzuki Hayabusa sebelumnya pun dapat mengalahkan Kawasaki ZX-14R dalam urusan motor tercepat, maklumlah jika Suzuki ingin mengulang pencapaian tersebut dengan Hayabusa keluaran terbaru ini, selain juga ada kemungkinan saingan lamanya ZX-14R akan mengakhiri produksinya setelah tahun 2020. Dan bisa diprediksi Suzuki Hayabusa mampu mendominasi pasar motor mega sport.

Mari kita tunggu rilis resminya Suzuki Hayabusa ini ya #Webikers !

Sumber [ Young Machine (Artikel Asli dalam Bahasa Jepang ]

Lihat Laman Indeks Motor Suzuki
Lihat Koleksi Suku Cadang untuk Suzuki Hayabusa
Lihat Laman Indeks Motor Kawasaki
Lihat Koleksi Suku Cadang untuk Kawasaki ZX-14R

Related post

Return Top