Davies: Kalah di EWC Jadi Salah Satu Momen Terberat Karir Saya

  • 26/09/2022
  •  351 views

Davies Bol dOr 2022 davies bol dor 2022 - Davies: Kalah di EWC Jadi Salah Satu Momen Terberat Karir Saya

Chaz Davies mengungkapkan keputusasaan yang dialaminya setelah ERC Endurance-Ducati bernasib kurang beruntung di penghujung Bol d’Or.

Tim asal Jerman ini sempat memimpin dan siap raih kemenangan perdana mereka di akhir musim FIM Endurance World Championship di Sirkuit Paul Ricard bulan ini ketika terjadi masalah mekanis sehingga harus turun dari posisi pertama hingga finis kelima.

Bagi David Checa dan Xavi Forés, nasib sial di akhir balapan ini sangat sulit diterima mengingat mereka harus berbagi tugas untuk mengendarai motor selama sebagian besar balapan setelah Davies mengundurkan diri karena cedera punggung.

“Balapan ketahanan adalah balapan yang kejam,” tulis rider Inggris Davies di Facebook pasca balapan. “Saya sudah lama berkecimpung di dunia balap ini dan hari ini adalah salah satu hari terberat yang pernah saya alami. Kami memimpin Bol d’Or untuk sebagian besar balapan setelah melalui tantangan-tantangan besar. Saya harus absen setelah punggung saya cedera sehingga rekan satu tim saya harus berjuang memacu motor untuk capai podium pertama, namun masalah teknis 90 menit sebelum akhir balapan memaksa kami turun posisi. Saya merasa lebih dari sekedar kecewa. Tim ERC layak mendapatkan lebih banyak lagi dan kami mampu melakukannya. Terlepas dari itu, memang balapan berlangsung seru.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top