Dehaye Kumpulkan Energi untuk Spa EWC

  • 11/05/2023
  •  340 views

Dehaye Kumpulkan Energi untuk Spa EWC dehaye spa 600x340 - Dehaye Kumpulkan Energi untuk Spa EWC

Rider FIM Endurance World Championship Geoffroy Dehaye memastikan bahwa ia akan tiba di 24H SPA EWC Motos dalam keadaan super prima.

Dehaye harus gigit jari di 24 Heures Motos bulan lalu karena catatan waktu kualifikasinya yang kurang bagus membuatnya tidak bisa mengikuti balapan.

Tapi, rider Motobox Kremer Racing ini sudah mengalihkan fokusnya ke balapan di Circuit de Spa-Francorchamps, Belgia, bulan depan (16-18 Juni).

“Saya ingin mempersembahkan yang terbaik karena balapan adalah salah satu bagian terpenting dari hidup saya,” kata rider Prancis berusia 34 tahun ini. “Saya kalah di Le Mans, tapi saya simpan energi saya untuk membuktikan kemampuan saya di Spa.

“Saya cinta balapan endurance. Sebelumnya saya ikut balapan model sprint race, tapi saya cinta semangat balapan endurance dan rasanya berbagi tugas dengan partner rider. Saya tahu apa saja yang sulit di balapan ini, dan saya sudah bersiap untuk balapan di Spa selama kurang lebih sebulan. Saya punya energi yang saya butuhkan dan kini fokus saya hanya Spa karena Le Mans sudah berlalu.

“Kalau ingat kembali balapan itu pastinya membuat saya sedih, tapi kalau dipikir-pikir setidaknya perasaan saya saja yang terluka, fisik tidak. Sekarang saya fokus mau finis 10 besar di Spa, atau posisi 15 besar keseluruhan.”

Dehaye debut di Circuit de Spa-Francorchamps sepanjang 6.985 meter musim lalu dan sudah tidak sabar untuk kembali.

“Treknya sangat sangat menyenangkan,” ujar Dehaye. “Semua rider baru menjajalnya tahun kemarin dan sangat menikmatinya. Sirkuit ini sangat terkenal, layoutnya seperti jalur pendakian, penuh dengan area yang cepat dan panjang. Raidillon adalah tikungan paling terkenal di dunia yang juga jadi favorit saya.

“Spa agak sulit di malam hari karena sangat gelap, tapi kami harus bisa menghadapinya. Tapi saya cinta sirkuit ini, saya senang balapan di sini, apalagi ketika pakai gigi lima lalu gas ditarik penuh.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top